4 Efek Positif yang Terjadi Selama Messi Cuti Cedera, Suarez Comeback!

Suarez diprediksi rebut trofi pichichi dari Messi

Barcelona memainkan 5 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi tanpa sang superstar, Lionel Messi, setelah ia mengalami cedera saat kemenangan 4-2 atas Sevilla dalam pertandingan penting La Liga.

Pemain asal Argentina itu telah mencetak gol untuk Barcelona pada awal pertandingan yang menempatkan tim-nya berpeluang juara, tetapi ia tidak beruntung karena jatuh dan menderita patah tulang. Messi terpaksa harus cuti karena cedera selama 3 minggu.

Namun, cedera Messi justru tidak membuat Barcelona mudah dikalahkan. Barcelona mampu mengklaim 4 kemenangan dan 1 hasil imbang dalam 5 pertandingan terakhir mereka tanpa Messi, yang termasuk kekalahan 5-1 Real Madrid di Camp Nou, serta kekalahan 2-0 Inter Milan.

Berikut ini beberapa efek positif yang terjadi selama cedera Messi. Apa saja?

1. Luis Suarez kembali ke penampilan terbaiknya

4 Efek Positif yang Terjadi Selama Messi Cuti Cedera, Suarez Comeback!marca.com

Cedera Messi membuat beberapa pemain lain menunjukkan penampilan terbaiknya, termasuk pemain asal Uruguay, Luis Suarez. Suarez bermain sangat mematikan dengan menyumbang beberapa gol untuk Barcelona di Camp Nou.

Mantan penyerang Liverpool itu cukup tak terbendung ketika benar-benar menunjukkan beberapa penampilan luar biasa untuk La Blaugrana, terutama dalam pertandingan besar. Dia mengirim umpan panjang sempurna ke Rafinha untuk membuka skor melawan Inter Milan di leg pertama pertandingan Liga Champions, dan hat-trick fantastis saat mengalahkan Real Madrid dalam pertandingan terakhir mereka.

2. Barca bermain lebih kuat sebagai tim

4 Efek Positif yang Terjadi Selama Messi Cuti Cedera, Suarez Comeback!sportskeeda.com

Sama seperti apa yang terjadi pada Real Madrid setelah kepergian Cristiano Ronaldo musim panas ini, banyak yang mengharapkan Barcelona menderita dalam ketidakhadiran Lionel Messi setelah playmaker tersebut baru-baru ini absen selama beberapa minggu.

Namun, melawan peluang, La Blaugrana telah mencatat kemenangan yang memuaskan dalam 4 dari 5 pertandingan terakhir yang mereka mainkan sejak sang superstar absen. Tim merespon dengan baik, dan itu dibantu oleh fakta bahwa mereka menyatukan diri dan bekerja sebagai unit untuk mencapai hasil yang luar biasa dengan tekad dan kebersamaan yang hebat.

Luis Suarez mematikan di depan gawang, Arthur Melo tak tertandingi di tengah lapangan, Sergio Busquets berada di posisi terbaiknya, Jordi Alba tak terhentikan di sayap kiri, Ter Stegen tak terkalahkan di antara tiang gawang, sementara orang-orang seperti Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto, Nelson Semedo, Philippe Coutinho, dan Ivan Rakitic semua berkontribusi sangat besar untuk memastikan ketidakhadiran Messi tidak jelas dirasakan.

Baca Juga: Giggs: Cavani & Suarez Harus Jadi Inspirasi Pemain Muda untuk Sukses

3. Mengungkap identitas sejati Barca

4 Efek Positif yang Terjadi Selama Messi Cuti Cedera, Suarez Comeback!barcablaugranes.com

Semua orang tahu Lionel Messi telah menjadi pemain terbaik Barcelona selama lebih dari satu dekade, membantu menjaga La Blaugrana selama beberapa tahun terakhir, serta membuat La Blaugrana menemukan jalan keluar dari segala kesulitan dalam pertandingan.

Setelah pemain Argentina itu cedera saat Barcelona menang 4-2 melawan Sevilla dalam pertandingan La Liga baru-baru ini, La Blaugrana dihadapkan pada tantangan untuk membuktikan diri, dan mereka melakukannya dengan baik, mencatat 4 kemenangan yang meyakinkan di semua kompetisi.

Mengambil El Clasico sebagai titik referensi, dua klub terbesar di Spanyol keduanya berbaris tanpa pemain kunci, dan mereka berdua diharapkan untuk membuktikan diri. Barcelona tampil sebagai pemenang mengalahkan saingan berat mereka, Real Madrid, 5-1 di Camp Nou.

4. Barca mempunyai masa depan yang cerah tanpa Messi kelak

4 Efek Positif yang Terjadi Selama Messi Cuti Cedera, Suarez Comeback!skysports.com

La Blaugrana mampu mengatasi kepergian dari pemain-pemainnya yang berpengaruh seperti Ronaldinho dan Rivaldo, terbukti bahwa juara La Liga pasti akan menemukan cara untuk tetap berada di puncak bahkan di era pasca-Messi.

Meskipun pemain Argentina itu berada dalam situasi yang berbeda ketika dipertimbangkan pengaruhnya di Camp Nou selama beberapa tahun terakhir, tetapi Barcelona selama ketidakhadirannya dalam beberapa pertandingan terakhir baru-baru ini menunjukkan bahwa ada kehidupan bagi juara La Liga tanpa Messi.

Dengan beberapa pemain muda tampil luar biasa dalam skuad Barcelona saat ini, La Blaugrana akan mempertahankan kinerja luar biasa mereka untuk beberapa tahun yang akan datang. Dengan pemain-pemain seperti Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Sergi Roberto, Arthur Melo, Clement Lenglet, Nelson Semedo, dan Rafinha Alcantara, orang akan menganggap bahwa masa depan Barcelona aman.

Baca Juga: Messi Cetak Dua Gol, Barcelona Ditekuk Real Betis dengan Skor 3-4

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya