Comscore Tracker

5 Gol Ini Jadi yang Tercepat di Liga Primer Inggris Musim 2018/2019

Gol Aguerro ke gawang Newcastle berada paling atas

Manchester City bisa saja kalah dari Newcaste pada pertandingan minggu ke-24 Liga Primer Rabu (30/01) dinihari lalu. Namun penyerangnya, Sergio Aguero menorehkan catatan khusus. Golnya ke gawang Newcastle itu tercatat sebagai gol tercepat Liga Primer musim ini.

Aguero menjaringkan bola saat pertandingan baru berjalan 24 detik. Jauh lebih cepat dari rekor semula yang ditorehkan Paul Pogba melalui golnya ke gawang Leicester pada pekan perdana Liga Primer musim ini, Agustus tahun silam. Kala itu Pogba mencatak gol pada menit ke-2 lewat 25 detik.

Namun gol Aguero masih sangat jauh dari rekor gol tercepat Liga Primer sepanjang masa. Hingga saat ini rekor tersebut masih disandang oleh legenda Tottenham Hotspur, Ledley King. Pemain bertahan tersebut menjaringkan bola ke gawang Bredford pada saat pertandingan baru berjalan 9,9 detik, pada bulan Desember tahun 2000.

Berikut secara berurutan 4 gol tercepat lainnya di Liga Primer musim 2018/2019.

1. Gol Paul Pogba ke gawang Leicester, 2 menit 25 detik

5 Gol Ini Jadi yang Tercepat di Liga Primer Inggris Musim 2018/2019www.upi.com

Pogba mencetak gol melalui titik penalti setelah sebelumnya gelandang Leicester asal Ghana, Daniel Amartey menyentuh bola di daerah terlarang. Dengan dingin Pogba mengeksekusi bola ke sudut kiri atas. Kiper Leicester, Kasper Schmeichel jitu menebak arah bola. Namun bola tendangan Pogba mengarah ke atas, sementara sergapan Schmeichel datar ke tanah.

Gol Pogba ini sekaligus merupakan gol pembuka Liga Primer musim 2018/2019. Di akhir pertandingan Manchester United unggul 2 -1.

2. Gol Andre Gray ke gawang Burnley, 2 menit 39 detik

5 Gol Ini Jadi yang Tercepat di Liga Primer Inggris Musim 2018/2019theworldnews.net

Andre Gray mencetak gol ke gawang Burnley lewat tendangan voli yang brilyan menyambut umpan silang Troy Deeney. Laju bola sesungguhnya tak terlalu kencang. Namun melengkung dan tipis, hampir menyentuh tiang sebelah kiri gawang, hingga luput dari jangkauan penjaga gawang Burnley, Joe Hart.

Uniknya sebelum bermain di Watford, Andre Gray adalah penyerang Burnley. Gol Andre Gray tersebut menjadi pembuka kemenangan away Watford atas Burnley dengan skor 3 - 1.

Baca Juga: Dibungkam Newcastle United, Guardiola: Akan Sulit Mengejar Liverpool

3. Gol Marcus Rashford ke gawang Cardiff, 2 menit 59 detik

5 Gol Ini Jadi yang Tercepat di Liga Primer Inggris Musim 2018/2019thesportsrush.com

Gol Marcus Rashford lahir dari eksekusi tendangan bebas setelah sebelumnya Paul Pogba dijatuhkan oleh gelandang Cardiff, Aron Einar Gunnarsson, beberapa meter dari garis penalti. Bola tendangan Rashford melengkung melewati pagar hidup para pemain Cardiff dan memantul ke tanah sebelum masuk ke gawang.

Inilah gol pertama Manchester United di bawah manajer Ole Gunnar Solksjaer, pengganti manajer sebelumnya, Jose Maurinho, yang dipecat. Manchester United menang besar 5 - 1 atas tuan rumah Cardiff City pada pertandingan ini.

4. Gol Diego Jota ke gawang Leicester, 3 menit 4 detik

5 Gol Ini Jadi yang Tercepat di Liga Primer Inggris Musim 2018/2019theguardian.com

Gol Diego Jonta ini dijaringkan melalui tendangan first time keras menyambar umpan silang Moutinho. Penjaga gawang Leichester, Schmeichel, sama sekali tak sempat bereaksi mengantisipasi bola.

Diego Jota sukses mencetak hattrick pada pertadingan tersebut dan membawa Wolverhampton unggul skor 4 - 3 atas Leicester City.

Baca Juga: 5 Buangan Klub Besar yang Kini Malah Sedang Bersinar di Liga Inggris

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya