Comscore Tracker

Alami Cedera, Messi Batal Perkuat Argentina Hadapi Maroko

Trik Barcelona istirahatkan pemainnya?

Baru come back setelah 9 bulan mengundurkan diri dari timnas Argentina, Lionel Messi dikabarkan mengalami cedera pada panggulnya. Messi tampil penuh 90 menit membela Argentina menghadapi Venezuela, dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (23/03) dini hari tadi.

Messi disebutkan mengalami masalah sepanjang pertandingan dan memutuskan kembali ke Barcelona guna menjalani pemeriksaan medis di klubnya. Messi tampil impresif sepanjang pertandingan menghadapi Venezuela, namun gagal membawa Argentina memenangkan pertandingan. Argentina kalah 1 - 3 pada laga tersebut.

1. Batal membela Argentina menghadapi Maroko

Alami Cedera, Messi Batal Perkuat Argentina Hadapi Marokonst.com.my

Kembalinya Messi ke Barcelona berarti pembatalan keikutsertaannya pada perjalanan timnas Argentina ke Maroko. Albiceleste dijadwalkan melakoni laga persahabatan ke-2 menghadapi tuan rumah Maroko di Grand Stade de Tangier , Tangier, Maroko, Rabu (27/03) pekan depan.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menjadikan laga persahabatan menghadapi Venezuela dan Maroko sebagai persiapan menjelang keikutsertaan Argentina pada turnamen Copa America di Brazil, Juni hingga Juli mendatang. Argentina ditempatkan di Grup B turnamen bersama Kolombia, Paraguay dan Qatar.

Baca Juga: 5 Pemain Liga Primer yang Batal Bergabung Meski Dapat Panggilan Timnas

2. Sejak awal sudah dikhawatirkan

Alami Cedera, Messi Batal Perkuat Argentina Hadapi Marokomundoalbiceleste.com

Sehari sebelum pertandingan Argentina menghadapi Venezuela, Direktur Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi emosional bintang Barcelona sekaligus bintang Argentina tersebut. Menurutnya, Messi mengalami letih emosi dalam menggabungkan kepentingan antara Barcelona di Liga Champions dengan timnas Argentina.

Menotti, yang sukses melatih timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 1978, juga mengungkapkan penilaiannya bahwa Lionel Messi memikul beban dan tanggung jawab yang berat di kakinya. Menotti bahkan menyatakan rasa takutnya melihat pemain berusia 31 tahun tersebut bermain.

3. Trik Barcelona mengistirahatkan Messi?

Alami Cedera, Messi Batal Perkuat Argentina Hadapi Marokoeurosport.co.uk

Sejumlah pihak mengaitkan batalnya Messi turun membela Argentina pada laga persahabatan menghadapi Maroko dengan jadwal padat dan penting Barcelona beberapa waktu ke depan. 3 hari setelah laga tersebut, Barcelona akan menghadapi pertandingan derby melawan Espanyol. Berikutnya Barcelona akan bertandang ke markas Villareal dan menjamu Atletico Madrid, sebelum mengunjungi Manchester United pada laga perempat final Liga Champions. 

Barcelona masih menjaga peluangnya untuk  meraih treble winner musim ini. Blaugrana saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga dengan keunggulan 10 poin atas peringkat ke-2 Atletico Madrid. Di Copa del Rey, Barcelona akan bertanding di final menghadapi Valencia bulan Mei mendatang. Sedangkan di Liga Champions Barcelona sampai di babak semi final berhadapan dengan Manchester United. 

Maka wajar jika Barcelona berkepentingan terhadap kondisi fisik dan mental Lionel Messi dalam menghadapi padat dan ketatnya jadwal yang harus dijalani ke depan dan target-target kemenangan yang hendak dicapai. Mengistirahatkan Lionel Messi bisa jadi merupakan salah satu trik Barcelona untuk mengamankan kondisinya. Apalagi laga menghadapi Maroko hanya sebuah pertandingan persahabatan.

Baca Juga: Dikabarkan Berselisih dengan Pelatih, Aguero Tak Masuk Skuad Argentina

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You