Allegri Mengharuskan Menang, Simeone Minta Pemainnya Tenang

Bakal diwarnai duel Ronaldo dengan Godin

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengharuskan pemain-pemainnya memenangkan pertandingan melawan Atletico Madrid. Sementara pelatih Atletico Madrid meminta pemain-pemainnya bermain tenang guna mengamankan kemenangan 2-0 yang mereka peroleh di pertandingan leg 1.

Kedua pelatih menyampaikan pernyataan di atas pada konferensi pers jelang pertandingan masing-masing. Juventus akan menjamu Atletico Madrid pada pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (13/03) dini hari. Juventus membutuhkan 3 gol tanpa balas untuk dapat membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final.

1. Juventus akan bermain agresif dengan dukungan penonton

Allegri Mengharuskan Menang, Simeone Minta Pemainnya Tenanguefa.com

Massimiliano Allegri mengakui Atletico Madrid sebagai salah satu tim terkuat di Eropa saat ini. Namun pelatih asal Italia itu mengaku tahu cara menghadapinya. Menurutnya, Juventus perlu memperlihatkan kualitas dan karakteristik permainannya dan tampil agresif dengan dukungan penuh pendukungnya. 

Tampil pada konferensi pers didampingi oleh bek Juventus, Giorgio Chiellini, Allegri meminta semua pemain menunjukkan penampilan yang optimal tanpa melibatkan emosi yang berlebihan.

2. Atletico Madrid akan bermain tenang

Allegri Mengharuskan Menang, Simeone Minta Pemainnya Tenangjuventus.com

Sebaliknya, pelatih Atletico Madrid memuji pula Juventus sebagai tim yang sangat kuat dengan pemain-pemain terbaik pada setiap posisi. Untuk itu dia menyatakan para pemainnya akan bermain dengan tenang, rendah hati dan menyadari bahwa mereka sedang menghadapi tim yang sangat kuat.

Tampil di konferensi pers dengan didampingi oleh gelandang Atletico Madrid, Koke,  Simeone juga menyatakan bahwa para pemainnya harus memperhatikan semua pemain lawan, bukan hanya Ronaldo. Dan semua pemain harus bertarung sejak awal pertandingan.

Baca Juga: Juventus Menang Lagi, Allegri Sudah Bisa Lihat Garis Finis

3. Duel Cristiano Ronaldo dengan Diego Godin

Allegri Mengharuskan Menang, Simeone Minta Pemainnya Tenangatleticodemadrid.com

Pertandingan Juventus melawan Atletico Madrid akan diwarnai pertarungan sengit antara penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dengan bek tengah Atletico Madrid, Diego Godin. Keduanya akan meneruskan duel-duel yang kerap mereka pertontonkan di La Liga Spanyol, saat Cristiano Ronaldo masih membela Real Madrid.

Pada pertandingan leg 1 di Estadio Wanda Metropolitano, Godin jelas memenangi pertarungan dengan telak. Mampu mematikan upaya serangan Ronaldo, Godin malah sukses menyumbangkan gol kemenangan tambahan bagi Atletico Madrid.

4. Prakiraan susunan pemain kedua tim

Allegri Mengharuskan Menang, Simeone Minta Pemainnya Tenangupi.com

Juventus: Szczesny (pg); Cáceres, Bonucci, Chiellini; Bernardeschi, Can, Pjanić, Matuidi, Cancelo; Mandžukić, Ronaldo.

Atletico Madrid:Oblak; Arias, Giménez, Godín, Juanfran; Koke, Rodrigo, Ñíguez, Lemar; Griezmann, Morata

Juventus kehilangan Sami Khedira yang masih menjalani perawatan jantung, Barzagli, Sciglio dan Douglas Costa yang mengalami cedera paha, serta Alex Sandro yang terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Atletico Madrid kehilangan Hernández yang mengalami cedera lutut dan Filipe Luís pada paha. Ditambah Diego Costa dan Partey yang terkena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Jelang Hadapi Atletico Madrid, Ronaldo: Juventus Siap Comeback!

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya