Cristiano Ronaldo Tak Sabar Tunggu Laga Lawan Atletico Madrid

Juventus butuh 3 gol tanpa balas

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan rasa tak sabarnya menunggu pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions melawan wakil Spanyol, Atletico Madrid. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancara eksklusif dengan TV Juventus,  jelang pertandingan yang akan berlangsung pada Rabu (13/03) dini hari nanti.

Juventus butuh kemenangan 3 gol tanpa balas untuk dapat membalikkan keadaan dan lolos ke babak perempat final. La Vecchia Signora (Nyonya Tua), julukan bagi klub yang bermarkas di Turin tersebut, kalah 0 -2 dalam pertandingan leg 1 di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (21/02) lalu.

1. Akui Atletico Madrid lawan yang kuat

Cristiano Ronaldo Tak Sabar Tunggu Laga Lawan Atletico Madridronaldo.com

Cristiano Ronaldo mengakui Atletico Madrid sebagai tim yang kuat, memiliki pertahanan yang sangat baik dan mengandalkan serangan balik. Dia juga menilai bahwa dalam bermain, Atletico Madrid tidak pernah gegabah mengambil risiko.

Di tangan Diego Simeone Atletico menjelma menjadi tim yang memiliki pertahanan yang rapat dan kuat, namun dengan pola serangan balik yang cepat dan akurat. Di La Liga musim ini, Atletico Madrid menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Hanya 17 gol dari 27 pertandingan yang telah dimainkan. Rata-rata hanya 0,63 gol per laga.

Penjaga gawang Atletico Madrid asal Slovenia, Jan Oblak, mencatat 23 kali clean sheet dari 41 pertandingan Liga Champions yang dilakoninya bersama Atletico Madrid.

Baca Juga: Ungguli Valladolid, Real Madrid Akhiri Mimpi Buruk Tanpa Kemenangan

2. Mengenal baik permainan Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo Tak Sabar Tunggu Laga Lawan Atletico Madridmarca.com

Cristiano Ronaldo sangat mengenal pola permainan Atletico Madrid. Mudah dimaklumi, 9 tahun membela Real Madrid, Ronaldo berkali-kali turun bertanding melawan klub tersebut. Data statistik menunjukkan kalau Ronaldo sudah membobol gawang Atletico Madrid sebanyak 22 kali pada 32 pertandingan di berbagai even.

Itu sebabnya dalam wawancara tersebut, Ronaldo sangat yakin Juventus bakal mampu membalikkan keadaan. Dia menyatakan siap dan akan melakukan segala hal yang bisa diperbuat untuk dapat mengalahkan Atletico Madrid. Dia menambahkan bahwa saat ini Juventus mengejar 2 target, juara Serie A dan Liga Champions.

3. Mengharap dukungan pendukung Juventus

Cristiano Ronaldo Tak Sabar Tunggu Laga Lawan Atletico Madriddailypost.ng

Di akhir wawancara, Cristiano Ronaldo menyampaikan harapannya atas dukungan penuh para pendukung Juventus. Dia mengajak para pendukung untuk optimis kalau Juventus mampu memenangkan pertandingan sekaligus membalikkan keadaan.

Suasana Allianz Stadium, Torino, nanti tentu seratus delapan puluh derajat berbeda bagi Cristiano Ronaldo, dibanding dengan suasana Estadio Wanda Metropolitano saat pertandinga leg 1 yang lalu. Saat itu seluruh pendukung Atletico Madrid mengejek dan menghujatnya layaknya seorang musuh besar.

Baca Juga: Arsenal Putus "Unbeatable" MU era Ole & Fakta pekan ke-30 Liga Inggris

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya