Dihantui Cedera Pemain, Manchester City Akan Jamu Watford

Guardiola pandang Watford sebagai salah satu lawan terberat

Setelah Manchester United, kini giliran Manchester City yang dirundung cedera pemain-pemain intinya. Cedera pemain-pemain tersebut menghantui persiapan klub tersebut jelang pertandingan kandangnya menjamu Watford, Minggu (10/03) dini hari nanti.

Padahal Manchester City harus memastikan kemenangan atasThe Hornets, julukan bagi Watford, untuk mendulang tiga poin, guna mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Premier.

1. De Bruyne diragukan bisa tampil

Dihantui Cedera Pemain, Manchester City Akan Jamu Watfordmancity.com

Empat pemain inti diragukan bisa ikut tampil membela Manchester City menghadapi Watford. Hal itu diungkapkan langsung oleh Pep Guardila, dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Watford yang berlangsung Jum'at (08/03) kemarin.

Guardiola menyatakan bahwa Kevin De Bruyne, Fernandinho, Aymeric Laporte dan John Stones menunjukkan perkembangan yang baik dalam proses pemulihan dari cedera masing-masing. Namun terlalu dini untuk menurunkan mereka pada pertandingan melawan Watford nanti. Selebihnya, Guardiola meyakinkan kalau seluruh pemain Manchester City dalam kondisi baik.

Seperti diketahui sebelumnya, Aymeric Laporte mengalami cedera paha, sementara John Stones pada ototnya. Sedangkan Fernandinho cedera pada pergelangan kakinya dan De Bruyne juga pada pahanya. Semua itu di luar cedera berkepanjangan yang diderita oleh penjaga gawang Claudio Bravo pada betisnya.

Baca Juga: Manchester City Terancam Larangan Tampil di Liga Champions, Kenapa?

2. Guardiola puji manajer Watford, Javi Garcia

Dihantui Cedera Pemain, Manchester City Akan Jamu Watfordstraitstimes.com

Pada konferensi pers tersebut, Guardiola juga menyampaikan pujiannya terhadap The Hornets dan manajernya Javi Garcia. Guardiola menyebut Javi Garcia sebagai manajer yang luar biasa dengan raihan poin yang telah dikumpulkan Watford hingga saat ini. Secara khusus Guardiola menyebutkan nama-nama Abdoulaye Doucoure, Roberto Pereyra dan Troy Deeney sebagai pemain-pemain yang mengesankan.

Hingga pekan ke-29, Watford menduduki peringkat ke-8 klasemen sementara dengan raihan 43 poin dari hasil 12 kali kemenangan dan 7 kali bermain imbang. Raihan tersebut  sama dengan perolehan Wolverhampton yang setingkat di atasnya, dengan keunggulan  produktivitas gol.

3. Guardiola Pandang Watford sebagai lawan berat

Dihantui Cedera Pemain, Manchester City Akan Jamu WatfordGetty Images via 101greatgoals.com

Guardiola memandang Watford merupakan salah satu lawan terberat dari 9 laga terakhir yang akan dihadapi Manchester City. Namun dia juga menyatakan keinginan kuatnya untuk memenangkan pertandingan.

Usai meladeni Watford pada pertandingan Liga Premier, Manchester City masih harus melakoni laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions menjamu wakil Jerman, Schalke 04. Setelah itu, Minggu (17/03) Manchester City akan ditunggu oleh Swansea City pada laga perempat final Piala FA. 

Bukan rahasia lagi kalau sejumlah pemain Manchester City mulai mengalami kelelahan akibat jadwal pertandingan yang luar biasa padat. Terbukti, Manchester City hanya mampu menang tipis 1-0 pada dua laga terakhirnya melawan West Ham dan Bournemouth.

Perkiraan starting eleven Manchester City menghadapi Watford: Ederson (pg), Walker, Kompany, Otamendi, Zinchenko, Gundogan, David Silva, Bernardo Silva, Aguero, Sterling, Sane.

Baca Juga: Manchester City Resmi Umumkan Laga Testimonial Vincent Kompany

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya