Comscore Tracker

Liga Championship: Norwich Tertahan, Sheffield Menang & Leeds Tumbang

Ketiga tim papan atas terus bersaing ketat, makin seru!

Penentuan juara Liga Champhionship musim ini, sekaligus tim-tim peraih tiket promosi ke Liga Primer musim depan, masih belum dapat dipastikan hingga gameweek 43, Jumat (19/04) kemarin. Tiga tim yang bersaing ketat, Norwich City, Sheffield United dan Leeds United, masing-masing membukukan hasil yang berbeda, membuat pertarungan di antara ketiga tim masih seru dan ketat.

1. Norwich ditahan imbang Sheffield Wednesday

Liga Championship: Norwich Tertahan, Sheffield Menang & Leeds Tumbangswfc.co.uk

Pemuncak klasemen sementara, Norwich City, gagal memanfaatkan keuntungannya sebagai tuan rumah saat menjamu Sheffield Wednesday. Bermain di Carrow Road, pada Sabtu (20/4) dini hari, Norwich hanya mampu bermain imbang 2 - 2.  Dua gol Norwich dihasilkan masing-masing oleh Marco Stiepermann pada menit ke-19 dan Mario Vrancic pada masa injury time (90+7'). Sedangkan 2 gol Sheffield Wednesday dijaringkan oleh Fernando Forestieri pada menit ke-33 dan Steven Fletcher pada menit ke-53.

Dengan hasil tersebut, Norwich masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 87, unggul 5 poin dari Sheffield United dan Leeds United yang membuntuti di peringkat ke-2 dan ke-3. Norwich akan kembali turun bertanding pada Senin (22/04), bertandang ke markas Stoke City.

2. Sheffield United unggul atas Nottingham Forrest

Liga Championship: Norwich Tertahan, Sheffield Menang & Leeds Tumbangsufc.co.uk

Sementara Sheffield United berhasil unggul atas tamunya Nottingham Forrest pada pertandingan di Bramall Lane, Sheffield. Ditahan imbang tanpa gol di babak pertama, Sheffield unggul 2 - 0 pada akhir pertandingan. Dua gol Sheffield masing-masing dijaringkan oleh Mark Duffy pada menit ke-51 dan Enda Stevens di menit ke-85'.

Tambahan 3 poin mengangkat Sheffield United merangsek ke peringkat ke-2 klasemen sementara, menggeser saingannya Leeds United. Sheffield United akan bertandang ke kandang Hull City pada pertandingan berikutnya, Senin (22/4) mendatang.

Baca Juga: Timothy Weah, Anak Presiden yang Bersinar sebagai Pesepakbola Muda

3. Leeds United takluk di kandang sendiri

Liga Championship: Norwich Tertahan, Sheffield Menang & Leeds Tumbangleedsunited.com

Leeds United di luar dugaan takluk 1 - 2 di kandang sendiri oleh tamunya Wigan Athletic. Wigan yang berkutat di peringkat bawah klasemen dan terancam degradasi secara heroik mampu membalikkan ketertinggalan dan ganti unggul atas Sheffield United. Leeds unggul terlebih dahulu melalui gol Patrick Bamford pada menit ke-17. Wigan menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama melalui Gavin Massey. Pada menit ke-62 Massey menghancurkan harapan pendukung tuan rumah melalui golnya yang membawa Wigan balik unggul 2 - 1.

Dengan kekalahan tersebut, Leeds tergusur dari peringkat ke-2 klasemen sementara, digantikan oleh Sheffield United. Kedua tim mengumpulkan nilai yang sama, 82 dari 43 pertandingan yang telah dimainkan. Leeds akan bertandang ke markas Brentford pada pertandingan berikutnya, Senin (22/4) yang akan datang.

4. Hasil lengkap Liga Championship gameweek 43

Liga Championship: Norwich Tertahan, Sheffield Menang & Leeds Tumbangbcfc.co.uk

Bristol City masih belum mampu menembus zona play off promosi setelah gagal menaklukkan tamunya Reading. Bristol bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Yakou Meite pada menit ke-48 dan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-72 melalui gol Josh Brownhill.

Berikut hasil lengkap pertandingan-pertandingan Liga Championship gameweek 43:

  • Bristol City vs Reading   1 - 1

  • Sheffield United vs Nottingham Forrest   2 - 0

  • Millwall vs Brentford   1 - 1

  • Birmingham City vs Derby County   2 - 2

  • Bolton Wanderers vs Aston Villa   0 - 2

  • Leeds United vs Wigan   1 - 2

  • Middlesbrough vs Stoke City   1 - 0

  • Preston North End vs Ipswich Town   4 - 0

  • Queens Park Rangers vs Blackburn Rovers   1 - 2

  • Swansea City vs Rotherham United   4 - 3

  • West Bromwich Albion vs Hull City   3 - 2

Baca Juga: 10 Potret Egy Maulana Vikri, Bintang Timnas yang Kini Main di Polandia

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You