Comscore Tracker

Maurizio Sarri Optimis Chelsea Mampu Tundukkan Dynamo Kiev

Baik laga kandang maupun tandang

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan optimismenya bahwa Chelsea akan memenangkan laga 16 besar Liga Eropa melawan wakil Ukraina Dynamo Kiev. Tidak tanggung-tanggung, Manajer asal Italia tersebut sesumbar Chelsea akan memenangkan sekaligus, laga kandang dan tandang.

Ungkapan tersebut disampaikan Maurizio Sarri pada konferensi pers jelang laga leg 1 babak 16 besar Piala Eropa yang akan dilangsungkan Jum'at (08/03) dini hari. Chelsea akan menjamu terlebih dahulu Dynamo Kiev di Stamford Bridge dan gantian bertandang ke Kiev pada Jum'at (15/03).

1. Akui Dynamo Kiev lawan yang berat

Maurizio Sarri Optimis Chelsea Mampu Tundukkan Dynamo Kiev90min.com

Meski yakin Chelsea bakal menang, namun manajer berusia 60 tahun tersebut mengakui kalau dia tahu betul bahwa kedua laga, kandang dan tandang, bakal menyulitkan. Menurutnya Dynamo Kiev adalah tim yang bagus, fisik pemain-pemainnya kuat, muda dan berbahaya dalam hal serangan balik.

Sarri menambahkan Chelsea membutuhkan kinerja yang baik di kedua pertandingan. Menurut penilaiannya Dynamo Kiev memiliki dua sayap yang mampu bermain dengan sangat cepat. Namun Sarri menargetkan akan menampilkan permainan yang sama, baik pada laga kandang maupun tandang.

Baca Juga: FIFA Konfirmasi Pengajuan Banding yang Diajukan oleh Chelsea

2. Tidak menjamin Callum Hudson-Odoi diturunkan

Maurizio Sarri Optimis Chelsea Mampu Tundukkan Dynamo Kievbrila.net

Sarri tidak memastikan Callum Hudson-Odoi bakal diturunkan pada pertandingan melawan Kiev, sekalipun dia mengakui kalau penyerang muda Inggris tersebut selalu ada dalam pikirannya pada setiap pertandingan. Dia juga meminta agar pers tidak terlalu menekan pemain berusia 18 tahun tersebut.

Menurutnya, tak ada pemain yang mencapai puncak permainannya di usia 18 tahun. Seperti halnya pemain-pemain muda Inggris lainnya, Hudson-Odoi masih perlu terus dikembangkan hingga mencapai puncak permainannya pada usia 22 atau 23 tahun. Ternyata Sarri bertanggung jawab melindungi pemain-pemain mudanya dan menghindari eksploitasi berlebihan terhadap mereka.

3. Tak ada pemain Chelsea yang cedera

Maurizio Sarri Optimis Chelsea Mampu Tundukkan Dynamo Kievtheguardian.com

Maurizio Sarri juga menyatakan keberuntungannya semua pemain Chelsea berada dalam kondisi baik tanpa cedera. Namun beberapa di antaranya dalam keadaan lelah setelah menjalani minggu-minggu yang berat sebelumnya. 

Sarri mengungkit perihal pertandingan final Piala Carabao yang harus diselesaikan dengan adu penalti. Diikuti dengan laga-laga di Piala Eropa dan Liga Primer. Menurutnya hal itu menjadi pertimbangan baginya untuk mengistirahatkan beberapa orang pemain. Pernyataan ini mengisyaratan kalau Sarri bakal melakukan rotasi terhadap pemain-pemainnya.

Baca Juga: Dinilai Terlalu Gampang Pecat Pelatih, Chelsea Disindir Pep Guardiola

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You