Messi dan Dembele Diragukan Bisa Tampil dalam Laga El Clasico

Ernesto Valverde pusing tentukan skuatnya

Kabar buruk menerpa Barcelona menjelang laga epik, El Clasico, melawan musuh bebuyutannya, Real Madrid, Kamis (07/02) dinihari nanti. Dua penyerangnya, Lionel Messi dan Ousmane Dembele diragukan bisa diturunkan pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey tersebut.

Tanpa kedua pemain, tentu saja Barcelona bakal mengalami kesulitan untuk bisa memaksakan kemenangan telak atas Real Madrid. Kemenangan telak akan membuat Barcelona lebih nyaman dalam ganti menghadapi Real Madrid di markasnya, Santiago Barnebau Stadium, Rabu (27/2) nanti.

1. Lionel Messi alami cedera Ppaha saat menjamu Valencia

Messi dan Dembele Diragukan Bisa Tampil dalam Laga El Clasicostandard.co.uk

Superstar Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, mengalami cedera pada pahanya saat Barcelona menjamu Valencia, pada pertandingan pekan ke-22 La Liga di Nou Camp Stadium, Minggu (04/02) dinihari lalu. 

Messi mendapat cedera pada babak kedua pertandingan. Sempat mendapatkan perawatan di pinggir lapangan, Messi kembali bermain hingga laga usai. Mengutip footbal-espana, dalam konferensi pers seusai pertandingan, manajer Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan Messi mengalami cedera dan akan menjalani scan besok untuk mengetahui separah apa cederanya. 

Baca Juga: Messi Cetak Gol ke-400, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

2. Ousmane Dembele belum sepenuhnya fit

Messi dan Dembele Diragukan Bisa Tampil dalam Laga El Clasicobarcablaugranes

Dembele baru saja pulih dari cedera pada pergelangan kaki yang membuatnya absen pada dua laga terakhir Barcelona. Namun dikabarkan, kesehatan Dembele kembali diterpa masalah. Penyerang asal Prancis tersebut dikabarkan menderita radang amandel yang cukup mengganggu.

Dembele dipulangkan oleh staf medisklub untuk dapat segera memulihkan kondisi kesehatannya dalam beberapa hari. Itu menyebabkan kemungkinan Dembele bisa tampil pada El Clasico jadi diragukan.

3. Valverde baru akan umumkan skuatnya di saat terakhir menjelang pertandingan

Messi dan Dembele Diragukan Bisa Tampil dalam Laga El Clasicometro.co.uk

Kondisi kedua pemain tersebut membuat Ernesto Valverde pusing dalam menentukan skuatnya untuk menjalani laga penting El Clasico nanti. Valverde memilih untuk menunggu perkembangan kondisi kedua pemain tersebut yang secara intensif terus menjalani tes-tes kesehatan

Besar kemungkinan Valverde baru akan mengumumkan skuatnya pada saat-saat terakhir menjelang pertandingan.

Baca Juga: Performa Impresif, Tuchel: Dembele Pemain Hebat Tapi Sedikit Gila!

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya