Comscore Tracker

Messi Tampil Gemilang, Namun Argentina Takluk 1 - 3 dari Venezuela

Gagal tembus pertahanan apik Venezuela

Lionel Messi tampil gemilang saat kembali membela timnas Argentina setelah mengundurkan diri usai Piala Dunia 2018. Messi kembali memimpin skuat Argentina pada laga persahabatan menghadapi Venezuela di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid. Namun penampilan cemerlang Messi tak mampu menembus pertahanan rapi Venezuela. Argentina takluk 1 - 3 dari Venezuela.

Argentina menjalani laga persahabatan menghadapi Venezuela sebagai pemanasan menjelang Copa America di Brazil, Juni - Juli nanti. Argentina ditempatkan di Grup B bersama Kolombia, Paraguay dan Qatar pada turnamen yang juga akan diikuti oleh Jepang. Argentina akan tampil kembali pada laga persahabatan menghadapi Maroko, Rabu (27/03) mendatang.

1. Argentina tertinggal 2 gol di babak pertama

Messi Tampil Gemilang, Namun Argentina Takluk 1 - 3 dari Venezuelaskysports.com

Argentina memulai pertandingan dengan langsung menekan sejak awal, namun pemain-pemain belakang dan tengah Venezuela bermain apik dan disiplin menghempang serangan Argentina. Pertandingan baru berjalan 5 menit, ketika penyerang Venezuela, Salomon Rondon dengan mudah membobol gawang Argentina yang dikawal oleh Franco Armani. Menerima umpan setengah lapangan dari Rosales, Rondon mengontrol bola dengan satu sentuhan dan melepas tendangan voli keras melampaui penjaga gawang. Venezuela 1 - 0 Argentina. 

Argentina terus menggempur dan menciptakan sejumlah peluang. Salah satunya di menit ke-29, ketika Messi mengirim umpan silang matang ke penyerang Inter Milan, Lautaro Martínez. Namun sundulan keras Martinez mampu diblok oleh penjaga gawang Venezuela, Wuilker Farinez. Gagal menyamakan kedudukan, Argentina kembali kebobolan di menit akhir pertandingan. Gelandang Venezuela, Jhon Murillo, melepas tendangan melengkung menyambut umpan Rosales, menempatkan bola di sudut gawang  Argentina. Venezuela 2 - 0 Argentina.

Baca Juga: Kualifikasi Euro: Prancis dengan Mudah Gasak Moldova di Laga Perdana

2. Sempat memperkecil ketertinggalan

Messi Tampil Gemilang, Namun Argentina Takluk 1 - 3 dari VenezuelaGetty Images via ronaldo.com

Di babak ke-2, Argentina sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Lautaro Martinez di menit 59, menyelesaikan umpan Giovani Celso. Namun Venezuela kembali memperbesar keunggulan menjadi 3 - 1 melalui eksekusi penalti oleh Josef Martinez pada menit ke-75.

Secara keseluruhan, Argentina mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 60% berbanding 40%. Melepas tak kurang 12 tendangan dan tandukan ke gawang berbanding hanya 4 oleh Venezuela. 9 tendangan pojok berbanding 4.  Lionel Messi tampil impresif dengan upaya terobosan-terobosan yang dilakukannya dan umpan-umpan matang yang diberikannya, namun pertahanan rapi Venezuela membuat Argentina gagal memenangkan pertandingan.

Sebaliknya buruknya pertahanan Argentina menjadi santapan empuk bagi Venezuela untuk melakukan serangan-serangan balik mematikan. Bek Gabriel Mercado kerap salah mengantisipasi gerakan penyerang-penyerang Venezuela.

3. Susunan Pemain kedua kesebelasan

Messi Tampil Gemilang, Namun Argentina Takluk 1 - 3 dari VenezuelaGetty Images via argentina.as.com

Argentina: F. Armani (pg), Gabriel Mercado (Walter Kannemann 61'), Nicolas Tagliafico, Gonzalo Montiel, Juan Foyth, Lisandro Martínez (Domino Blanco 46'), Gonzalo Martínez (Matias Suarez 46'), Leandro Paredes, Giovani Lo Celso (Roberto Pereyra 78'), Lionel Messi, Lautaro Martínez (Dario Benedetto 70').

Venezuela: Wuilker Fariñez (pg), Roberto Rosales, Mikel Villanueva, Yordan Osorio, Ronald Hernández, Tomas Rincón, Jhon Murillo (Jan Hurtado 89'), Junior Moreno, Yangel Herrera (Yeferson Soteldo 64' ), Salomon Rondón (Josef Martinez 72' ), Daniel Machís (Juan Anor 79'). 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Inggris dan Prancis Pesta Gol

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You