Modric Mengakui Kalau Real Madrid Kehilangan Ronaldo 

Sepertinya mustahil temukan pengganti Ronaldo!

Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric mengungkapkan bahwa penyerang-penyerang Real Madrid gagal mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo. Hal itu disampaikannya dalam sebuah konferensi pers, Senin (05/03) di Madrid, Spanyol.

Seperti diketahui, Cristian Ronaldo meninggalkan Los Blancos pada transfer musim panas tahun lalu. Penyerang tim nasional Portugal tersebut pindah ke bianconeri, Juventus di Serie A, Italia.

1. Produktivitas Madrid menurun tanpa Ronaldo

Modric Mengakui Kalau Real Madrid Kehilangan Ronaldo 90min.com

Real Madrid kehilangan produktivitasnya sejak bermain tanpa Cristian Ronaldo. Di La Liga musim ini saja, hingga jornada 26, Madrid baru mencetak 43 gol. Bayangkan dengan musim lalu, saat masih diperkuat Ronaldo, Madrid membukukan 94 gol hingga akhir musim.

Modric mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo mencetak 50 gol dan tidak ada pemain lain di Real Madrid yang bisa melakukan hal serupa saat ini. Meskipun Real Madrid mencoba telah menaruh kepercayaan pada pemain lain seperti Gareth (Bale), (Marco) Asensio, Karim (Benzema) dan membawa Mariano, Vinicius. Namun hasilnya belum seperti yang diharapkan.

Real Madrid bahkan gagal mencetak 1 gol pun dalam 2 laga terakhirnya menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu. Madrid kalah 0 - 3 pada laga leg 2 semi final Copa del Rey, membuatnya tersingkir dengan agregat gol 1 - 4. Madrid juga kalah 0 - 1 pada jornada 26 yang membuat jaraknya dengan Barcelona menjadi 12 poin.

Baca Juga: Ambisi Inter Milan: Memburu Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Toni Kroos

2. Penyerang yang ada tak mampu menggantikan

Modric Mengakui Kalau Real Madrid Kehilangan Ronaldo dailystar.co.uk

Selanjutnya Modric mengungkapkan bahwa Real Madrid  menginginkan pemain lain untuk menebus apa yang selama ini Ronaldo lakukan dengan membagi produktivitas gol di antara striker yang ada. Namun hal itu tidak mudah. 

Mengutip standard.co.uk, Modric menuturkan,  beberapa pemain seharusnya  memperbaiki produktivitasnya masing-masing. Meskipun tidak mencetak 50 gol sekalidus, dua atau tiga pemain diharapkan mampu mencetak 15, 20, atau 10 gol.

Tapi Madrid tidak memiliki pemain seperti itu. Sejauh ini Vinicius baru mencetak 2 gol dari 15 penampilannya di La Liga, sementara Bale menorehkan 7 gol.

3. Mustahil mendapatkan gantinya

Modric Mengakui Kalau Real Madrid Kehilangan Ronaldo espn.com

Modric mencontohkan saat Madrid menghadapi Barcelona. Menurutnya, Madrid memiliki banyak peluang saat laga semi final Copa del Rey. Namun buruknya penyelesaian akhir pemain-pemain Madrid, membuat semua peluang jadi sia-sia. Akhirnya, gantian Barcelona yang menghukum mereka dengan 3 gol. 

Modric menilai Vinicius telah menunjukkan penamplan yang baik untuk pemain seusia dia, tetapi belum mencapai tahapan yang diinginkan. Tidak adanya Cristiano Ronaldo menimbulkan kehilangan pada pada tim. Hampir mustahil untuk menemukan penggantinya di Real Madrid

Baca Juga: Sabet Ballon d'or 2018, Ini Perjalanan Karir  Luka Modric yang Berliku

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya