Pulang Kandang, Roy Keane Jadi Asisten Pelatih Nottingham Forest

Bekerjasama dengan manajer Martin O'neil

Roy Keane, mega bintang Manchester United di era 90-an menandatangani kontrak sebagai asisten manajer Nottingham Forest, Minggu (27/01) petang waktu setempat. Keane akan bekerja sama dengan manajer Martin O'Neil yang juga baru bergabung dengan klub yang berlaga di kasta ke-2 Liga Inggeris, Liga Championship tersebut.

Pria yang bernama lengkap Roy Maurice Keane tersebut dijadwalkan akan turun di technical area saat Nottingham Forest bertandang ke St. Andrew's Stadium, kandangnya Birmingham City, Sabtu (02/02) pada pekan ke-29 Liga Championship.

Berikut beberapa catatan menyangkut kehadiran Roy Keane di Nottingham Forrest.

1. Nottingham Forrest jadi klub profesional pertama Roy Keane

Pulang Kandang, Roy Keane Jadi Asisten Pelatih Nottingham Forestwww.fourfourtwo.com

Roy Keane bergabung dengan Nottingham Forest pada tahun 1990 dari klub non liga Irlandia Cobh Ramblers. Ditangani oleh manajer Brian Clough, Keane menjadi pemain kunci di klub tersebut. Selama tiga musim, Keane bermain untuk Nottingham Forest sebanyak 154 pertandingan dan menjaringkan 32 gol.

Nottingham Forest merupakan klub pertama dalam karier profesional Keane hingga  bergabung dengan Manchester United pada tahun 1993. Diarsiteki oleh Sir Alex Fergusson, permainan Keane semakin mengkilap. Bersama Manchester United, Keane ikut andil meraih 7 gelar juara Liga Primer, 4 gelar juara Piala FA dan 1 gelar juara Piala Eropa.

Baca Juga: 5 Pelatih Caretaker Paling Sukses di Liga Premier Inggris

2. Tempat reuni Keane dan O'Neill

Pulang Kandang, Roy Keane Jadi Asisten Pelatih Nottingham Forestwww.independent.ie

Keane dan O'Neill tidak asing satu terhadap lainnya. Keduanya sebelumnya pernah terlibat kerjasama saat menangani Tim Nasional Irlandia. Dalam posisi yang sama, O'Neill sebagai manajer dan Keane asistennya, mereka menangani Irlandia selama 5 tahun sampai mereka berpisah pada November tahun silam.

Keduanya sukses membawa Irlandia lolos kualifikasi dan ikut berlaga di Piala Eropa tahun 2016 di Prancis. Kinerja mereka menangani Irlandia di Piala Eropa juga lumayan baik. Irlandia lolos dari fase grup dan maju ke babak 16 besar sebelum dihentikan oleh Prancis.

Bergabungnya Keane ke Nottingham Forest juga tak lepas dari klausul yang diajukan oleh Martin O'Neill saat manajemen Nottingham Forest melakukan pendekatan terhadapnya.

3. Nottingham Forest berambisi promosi ke Liga Primer

Pulang Kandang, Roy Keane Jadi Asisten Pelatih Nottingham Forestwww.nottinghampost.com

Merekrut Martin O'Nell dan Roy Keane merupakan bagian dari langkah besar Nottingham Forest guna mewujudkan ambisinya keluar dari Liga Championship dan promosi ke Liga Primer. Saat ini klub yang bermarkas di City Ground, Nottingham tersebut berada peringkat 9 Liga Championship, tiga tangga dari peringkat play off ke Liga Primer.

Martin O'Neill dan Roy Keane pun merespons ambisi klub tersebut dengan optimis. Beberapa pemain baru telah berada dalam incaran mereka untuk memperkuat skuad timnya.

Baca Juga: 5 Buangan Klub Besar yang Kini Malah Sedang Bersinar di Liga Inggris

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya