Comscore Tracker

Tandangi Crystal Palace, Manchester United Tampil Tanpa 9 Pemain Inti

Romeo Lukaku dan Alexis Sanchez jadi tumpuan harapan

Hasil imbang 0-0 melawan Liverpool pada laga pekan ke-27 Liga Primer Minggu (24/02) lalu harus dibayar mahal oleh Manchester United. Tiga pemainnya, Ander Herrera, Juan Mata dan Jesse Lingard, berturutan mengalami cedera harmstring dan harus ditarik keluar di babak pertama.

Kejadian tersebut menambah daftar panjang pemain Manchester United yang cedera dan diragukan bisa tampil. Padahal Manchester United harus melakoni laga-laga penting di depan. Yang paling dekat Manchester United akan bertandang ke Selhurst Park, London, markasnya Crystal Palace.

Penting bagi Manchester United untuk memenangkan laga tersebut dalam kaitan persaingannya dengan Arsenal dan Chelsea dalam perebutan jatah Liga Champions musim depan.

Saat ini Manchester United berada di peringkat 5 klasemen sementara Liga Primer, setingkat di luar zona Liga Champions dengan raihan 52 poin. Di atasnya, Arsenal bertengger dengan koleksi 53 poin. Sementara di bawahnya, dengan membukukan 51 poin, Chelsea mengintai dengan catatan memiliki kelebihan 1 pertandingan sisa.

1. Total 9 pemain yang mengalami cedera

Tandangi Crystal Palace, Manchester United Tampil Tanpa 9 Pemain Intimanutd360.com

Cederanya ketiga pemain Manchester United dalam laga menghadapi Liverpool menambah jumlah pemain yang cedera menjadi 9 orang. Marcus Rashford yang bermain penuh saat menghadapi Liverpool sesungguhnya dalam keadaan cedera pada pergelangan kakinya dan diragukan bisa tampil pada pertandingan menghadapi Crystal Palace.

Sebelumnya, penyerang Anthony Martial mendapat cedera saat membela Manchester United menghadapi Paris Saint Germain pada pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Ditambah dengan Phil Jones, Antonio Valencia dan Matteo Darmian, serta Nemanja Matic, total 9 pemain inti diragukan bisa tampil.

Baca Juga: Ditahan Imbang Liverpool, Manchester United Terdepak dari Empat Besar

2. Kesempatan bagi Lukaku dan Sanchez

Tandangi Crystal Palace, Manchester United Tampil Tanpa 9 Pemain Intitelegraph.co.uk

Dilanda krisis pemain membuat manajer caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menumpukan harapan terhadap Romelo Lukaku dan Alexis Sanchez untuk menjadi penyerang dalam menembus pertahanan Crystal Palace. Ini menjadi peluang bagi kedua pemain untuk menunjukkan kemampuan masing-masing setelah sebelumnya jarang dimainkan dalam skuat inti Manchester United.

Mengutip BBC, Solskjaer mengatakan pertandingan Rabu (waktu setempat) nanti menjadi kesempatan bagi Lukaku dan Sanchez untuk bermain menunjukkan kemampuannya. Manajer asal Norwegia tersebut berharap kedua pemain tersebut dapat meningkatkan kemampuannya dan yakin Manchester United akan tampil bagus di lapangan.

3. Trio Academy MU bakal diikutsertakan

Tandangi Crystal Palace, Manchester United Tampil Tanpa 9 Pemain Intistandard.co.uk

Krisis pemain juga mendorong Solskjaer untuk mengikutsertakan tiga orang pemain muda yang berasal dari akademi sepak bola Manchester United. Dua gelandang, James Garner (17 tahun) dan Angel Gomes (18 tahun), serta penyerang Tahith Chong (19 tahun) akan memperoleh kesempatan untuk dapat tampil membela Manchester United. Dari ketiga pemain tersebut hanya Angel Gomes yang pernah diturunkan pada pertandingan Liga Primer.

Di barisan pertahanan, bek tengah Marcos Rojo diharapkan sudah bisa tampil. Pemain asal Argentina tersebut baru 3 kali tampil sepanjang musim ini akibat cedera yang berkepanjangan.

Menarik untuk menunggu dan menyaksikan bagaimana Ole Gunnar Solskjaer meramu formasi pemain dan taktik serta strategi permainan Manchester United di tengah krisis pemain yang melanda.

Baca Juga: Berlangsung Keras, Manchester United dan Liverpool Berakhir tanpa Gol

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya