Tertinggal Dua Gol, Newcastle Balik Kedudukan 3-2 Atas Everton

Menjauhkannya dari zona degradasi

Luar biasa, tertinggal 2 gol hingga hampir tiga perempat waktu pertandingan, Newcastle mampu bangkit dan balik melesakkan 3 gol tanpa balas dan menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2 atas Everton. Adalah Ayoze Perez yang menjadi pahlawan Newcastle pada laga yang berlangsung di St. James' Park, Sabtu (09/03) malam.

Kemenangan tersebut bernilai sangat penting dalam upaya Newcastle menjauhi zona degradasi. Tambahan 3 poin menjauhkan Newcastle dari batas zona degradasi yang saat ini dihuni Cardiff City dengan selisih 6 poin.

1. Kebobolan 2 gol di babak pertama

Tertinggal Dua Gol, Newcastle Balik Kedudukan 3-2 Atas Evertonchroniclelive.co.uk

Newcastle tertinggal 0-1 pada menit ke-18 oleh gol sundulan penyerang Everton,  Dominic Calvert-Lewin, menyambut umpan silang yang dikirimkan Lucas Digne. Sepuluh menit kemudian, Newcastle mendapat kesempatan menyamakan kedudukan. Wasit Lee Mason menghadiahkan penalti setelah penjaga gawang Everton,  Jordan Pickford, menjatuhkan Salomon Rondon di kotak penalti. 

Namun gelandang Matt Ritchie yang diberi kepercayaan untuk mengeksekusi, gagal memanfaatkan peluang tersebut. Tembakannya mampu diselamatkan oleh Jordan Pickford.

Gagal menyamakan kedudukan, Newcastle malah kebobolan untuk ke-2 kalinya di menit ke-32. Kali ini gantian penyerang Everton, Richarlison yang menaklukkan kiper Martin Dubravka. Skor 0 - 2 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Solskjaer Kejar Kemenangan atas Arsenal untuk Samai Rekor Fergie

2. Bangkit di sepertiga akhir waktu pertandingan

Tertinggal Dua Gol, Newcastle Balik Kedudukan 3-2 Atas Evertontheguardian.com

Pelatih Rafael Benitez melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar pemain bertahan Jamaal Lascelles dan memasukkan pemain bertahan lainnya Paul Dummett. Permainan Newcastle menjadi lebih berkembang dan mulai membuahkan hasil pada menit ke-65. Kerja sama Ayoze Perez dan Salomon Rondon berujung pada umpan Perez yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Rondon. Newcastle memperkecil kekalahan menjadi 1-2.

Mampu memperkecil kekalahan, pemain-pemain Newcastle meningkatkan tempo permainan. Dukungan meriah dari penonton menambah semangat para pemain dalam menekan pertahanan Everton. Hasilnya, pada menit ke-81, Ayoze Perez mampu memanfaatkan bola rebound dan membobol gawang Jordan Pickford untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

3. Ayoze Perez jadi pahlawan kemenangan

Tertinggal Dua Gol, Newcastle Balik Kedudukan 3-2 Atas Everton90min.com

Hasil imbang 2-2 ternyata belum cukup bagi pemain-pemain Newcastle. Mengoptimalkan sisa waktu pertandingan dan melemahnya barisan pertahanan Everton mendorong pemain-pemain Newcastle menggempur terus pertahanan Everton.

Hanya 3 menit berselang dari gol ke-2, Ayoze Perez kembali menyarangkan bola ke gawang Jordan Pickford. Pemain-pemain dan pelatih Everton, Marco Silva, mengklaim kalau gol tersebut berbau off side, namun wasit Lee Mason tetap pada keputusannya,. Newcastle balik unggul 3 - 2 atas Everton.

Baca Juga: Trigol Raheem Sterling Mantapkan Manchester City di Puncak

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya