Tottenham Hotspur Suplai Pemain Terbanyak ke Timnas Inggris

Stoke City ikut sumbangkan 1 pemain

Tottenham Hotspur menjadi klub Liga Inggris yang paling banyak menyuplai pemain bagi skuat timnas Inggris menghadapi Republik Ceko dan Montenegro di kualifikasi Piala Eropa Tahun 2020. Dari 23 pemain yang dipanggil oleh manajer Gareth Southgate, tak kurang 5 pemain di antaranya merupakan pemain Tottenham Hotspur.

Untuk urusan mencetak gol, Gareth Southgate memanggil penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Di lapangan tengah, gelandang Tottenham, Dele Alli dan Eric Dier masuk dalam daftar pemain. Sementara untuk memperkuat barisan belakang, dua bek Tottenham, Danny Rose dan Kieran Trippier ikut dipanggil oleh Southgate.

1. Liverpool dan Manchester City suplai 2 pemain

Tottenham Hotspur Suplai Pemain Terbanyak ke Timnas Inggrisstandard.co.uk

Dua klub yang sedang bersaing ketat merebut gelar juara Liga Premier musim ini, Liverpool dan Manchester City, sama-sama menyumbangkan 2 pemain. Liverpool menyumbangkan bek Trent Alexander-Arnold dan gelandang Jordan Henderson.

Sedangkan Manchester City mengirimkan bek-nya, Kyle Walker dan penyerang Raheem Sterling. Sebelumnya bek Manchester City John Stones dan gelandang Fabian Delph juga masuk dalam daftar pemain yang dipanggil. Namun kemudian kedua pemain tersebut keluar karena cedera yang dideritanya.

Sementara Chelsea juga ikut memberi andil 2 orang pemain, menyusul dipanggilnya Callum Hudson-Odoi pada sesi pemanggilan terakhir. Sebelumnya gelandang Ross Barkley telah terlebih dahulu masuk dalam skuat. Semula, gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek juga masuk dalam daftar, namun kemudian keluar karena cedera. 

Everton juga ikut menyumbangkan 2 pemain termasuk penjaga gawang Jordan Pickford. Satu pemain lainnya adalah bek Michael Keane. Burnley dan Leicester juga menyertakan 2 pemainnya ke dalam daftar pemain yang dipanggil.

Baca Juga: James Ward-Prowse Bawa Tottenham Hotspur Menjauh dari Gelar Juara Liga

2. Manchester United hanya suplai Marcus Rashford

Tottenham Hotspur Suplai Pemain Terbanyak ke Timnas Inggris.express.co.uk

Hanya satu orang pemain Manchester United yang ikut dipanggil oleh Gareth Southgate, yakni penyerang Marcus Rashford. Sebelumnya, gelandang Luke Shaw juga masuk dalam daftar pemain yang dipanggil. Namun kemudian dikeluarkan karena cedera yang dideritanya.

Westham juga menyertakan seorang pemain, yakni gelandang Declan Rice yang meninggalkan Timnas Irlandia dan ganti membela Timnas Inggris. Berikutnya, AFC Bornemouth juga menyertakan seorang pemainnya, penyerang Callum Wilson.

3. Stoke City ikut suplai seorang pemain

Tottenham Hotspur Suplai Pemain Terbanyak ke Timnas Inggrisgivemesport.com

Stoke City menjadi satu-satunya klub di luar Liga Premier yang ikut menyertakan pemainnya di Timnas Inggris. Klub yang berlaga di Liga Championship tersebut menyertakan penjaga gawangnya, Jack Butland. Sementara seorang pemain berasal dari klub Liga Jerman, Bundesliga. Penyerang muda, Jadon Sancho, yang bermain di klub Borussia Dortmund ikut menjadi pilihan Gareth Southgate.

Berikut skuat lengkap Timnas Inggris:

Penjaga gawang: Jack Butland (Stoke City), Tom Heaton (Burnley), Jordan Pickford (Everton).

Pemain bertahan: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Leicester City), Michael Keane (Everton), Harry Maguire (Leicester City), Danny Rose (Tottenham Hotspur), James Tarkowski (Burnley), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), dan Kyle Walker (Manchester City)

Pemain tengah: Ross Barkley (Chelsea), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Declan Rice (West Ham), James Ward-Prowse (Southampton), dan Callum Hudson-Odoi (Chelsea)

Pemain depan: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City), dan Callum Wilson (Bournemouth)

Baca Juga: Tak Masuk Timnas Senior, Hudson-Odoi Dipanggil ke Timnas Inggris U-21

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya