6 Gawang Klub Eropa Ini Belum Mampu Dibobol Lionel Messi

Setiap jagoan pasti punya kekurangan juga, kan :)

Lionel Messi jelas memiliki reputasi yang sangat mentereng, tak hanya di Liga Spanyol, tetapi juga dalam ranah sepak bola pada umumnya. Messi adalah individu dengan prestasi mentereng yang sulit untu disamai oleh generasi pemain sepak bola zaman sekarang.

Dikutip dari Transfermarkt.com, Lionel Messi telah memenangi sejumlah gelar bergengsi seperti 4 trofi Liga Champions Eropa, 8 juara Liga Spanyol, 5 Copa del Rey, dan 3 Piala Dunia Antar Klub bersama Barcelona. Untuk prestasi pribadi, Lionel Messi juga mampu menggondol 5 gelar Ballon d'Or.

Pemain asal Argentina tersebut juga terkenal lihai dalam urusan mencetak gol. Lionel Messi mampu mencetak total 525 gol sepanjang karierna bersama FC Barcelona yang telah ia jalani sejak 6 Maret 2004. 130 dari jumlah gol tersebut Messi bukukan di kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Namun Lionel Messi ternyata tetap memiliki satu kekurangan. Ia ternyata tak selalu bisa mencetak gol ke gawang tim-tim yang ia temui di kompetisi antar klub Benua Eropa. Berikut 6 klub yang gawangnya belum pernah dibobol oleh Messi menurut data dari Sport-english.com.

1. Chelsea.

6 Gawang Klub Eropa Ini Belum Mampu Dibobol Lionel Messizimbio.com

Chelsea merupakan salah satu klub yang paling sering dijumpai oleh Barcelona di ajang Liga Champions. Kedua klub telah bertemu sebanyak delapan kali di kompetisi tersebut. Seluruh delapan pertemuan tersebut selalu melibatkan Lionel Messi. Namun Messi hingga saat ini belum mampu membobol gawang klub asal Inggris tersebut.

Barcelona akan kembali bertemu dengan Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions musim 2017-2018. Messi pun berpeluang besar menghentikan kutukannya belum pernah membobol gawang Chelsea musim ini.

2. Rubin Kazan.

6 Gawang Klub Eropa Ini Belum Mampu Dibobol Lionel Messitelegraph.co.uk

Lionel Messi telah berjumpa dengan Rubin Kazan sebanyak empat kali. Ia sebenarnya mampu mengantarkan Barcelona meraih 1 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan saat bertemu dengan klub asal Rusia tersebut. Namun tak sekalipun Messi mampu mencetak gol ke gawang Rubin Kazan. Messi harus sabar menunggu kesempatan untuk mematahkan kutukan tersebut karena Rubin Kazan tak bermain di Liga Champions musim ini.

3. Inter Milan.

6 Gawang Klub Eropa Ini Belum Mampu Dibobol Lionel Messizimbio.com

Lionel Messi sudah 3 kali dimainkan oleh Barcelona saat menghadapi Inter Milan. Hasilnya, Barcelona meraih 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan dari 3 pertemuan tersebut. Namun Lionel Messi tak mampu menyarangkan satu pun gol ke gawang Inter Milan. Kutukan ini juga bakal lama dipecahkan oleh Lionel Messi karena Inter Milan sedang tak bermain di kompetisi Eropa manapun musim ini.

4. Liverpool.

6 Gawang Klub Eropa Ini Belum Mampu Dibobol Lionel Messigivemesport.com

Liverpool menjadi klub Inggris kedua yang belum pernah dibobol oleh Lionel Messi. Messi telah dua kali berjumpa Liverpool, namun belum pernah sekalipun mencetak gol ke gawang mereka. Kesempatan besar terbuka bagi Messi jika dipertemukan dengan Liverpool di salah satu fase gugur Liga Champions musim ini.

5. Benfica.

6 Gawang Klub Eropa Ini Belum Mampu Dibobol Lionel Messizimbio.com

Klub asal Portugal ini ternyata juga susah untuk dibobol Lionel Messi. Dua pertemuan sudah Messi lalui namun tak berbuah gol sama sekali. Sayangnya, Benfica sudah tersingkir lebih dahulu di Liga Champions musim ini. Messi jadi harus menunggu lebih lama lagi untuk mengakhiri kutukan tersebut.

6. Udinese.

6 Gawang Klub Eropa Ini Belum Mampu Dibobol Lionel Messinatisone.it

Messi hanya dimainkan sekali dalam dua pertemuan Barcelona vs Udinese di fase grup Liga Champions musim 2005-2006. Barcelona sanggup menang dengan skor 4-1 pada pertemuan tersebut, namun Lionel Messi tak tampil sebagai salah satu pencetak gol. Udinese musim ini tak bermain di Liga Champions, sehingga Messi harus menunggu lebih lama lagi untuk pecah telor atas klub Liga Italia tersebut.

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya