6 Klub di Liga-liga Top Eropa yang Belum Tersentuh Kekalahan Musim Ini

Mereka berhasil mempertahankan catatan positif ini, lho!

Liga-liga top Benua Eropa seperti Premier League (Liga Inggris), Serie A (Liga Italia), La Liga (Liga Spanyol), Bundesliga (Liga Jerman), dan Ligue 1 (Liga Prancis) telah memasuki seperempat jalan dari kompetisi musim ini. Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Jerman telah memainkan 13 dari 38 laga musim ini. Sedangkan Liga Italia dan Liga Prancis rata-rata telah memainkan total 14 pertandingan hingga saat ini.

Kandidat juara terkuat memang belum menemui kepastian karena kompetisi belum berjalan setengahnya. Akan tetapi, tim-tim terkuat di masing-masing liga tetap sudah terihat hingga sekarang. Semakin jauh kompetisi bergulir, beberapa tim memang mulai merontokkan diri mereka sebagai kandidat juara. Beberapa tim telah terpeleset dengan menelan dua atau tiga kekalahan hingga saat ini.

Meski begitu, beberapa tim justru masih sangat kokoh berdiri tanpa tersentuh satu kekalahan sekalipun. Dalam hal ini, Liga Jerman gagal mengirimkan wakil karena ke-20 tim yang berkompetisi di liga tersebut telah menelan kekalahan.

Sementara keempat liga top Benua Eropa yang lain masih suci, sama sekali belum tersentuh kekalahan. Tak heran jika tim-tim yang masih belum menemui kekalahan ini juga mampu menempati peringkat teratas dari klasemen liga masing-masing. 

Berikut 6 klub yang masih belum tersentuh kekalahan di liga-liga top Benua Eropa:

1. Barcelona.

6 Klub di Liga-liga Top Eropa yang Belum Tersentuh Kekalahan Musim Iniblaugranes.com

Barcelona mengawali awal musim 2017-2018 dengan catatan kurang memuaskan setelah dua kali kalah dari Real Madrid di Piala Super Spanyol. Namun Lionel Messi dkk. justru tak terhentikan saat La Liga bergulir.

Berdasarkan data dari SkySports.com, Barcelona berhasil meraih 11 kemenangan, 2 hasil imbang dan tanpa kekalahan dalam 13 laga yang telah mereka mainkan. Hasil ini membuat Barcelona menempati peringkat teratas La Liga dengan koleksi 35 poin.

2. Manchester City.

6 Klub di Liga-liga Top Eropa yang Belum Tersentuh Kekalahan Musim Inidailymail.co.uk

Pep Guardiola membawa Manchester City melesat jauh di Premier League musim ini. Berdasarkan data dari Premierleague.com, Manchester City telah meraih 12 kemenangan, 1 hasil imbang dan sama sekali belum tersentuh kekalahan di Premier League sejauh ini. Hasil ini mampu membuat Manchester City menjaga jarak cukup jauh sebanyak 8 poin dari klub peringkat dua saat ini, Manchester United.

3. Paris Saint-Germain.

6 Klub di Liga-liga Top Eropa yang Belum Tersentuh Kekalahan Musim Inireuters.com

Kedatangan Neymar ke Paris Saint-Germain musim ini benar-benar berdampak besar pada klub tersebut. PSG mampu meraih 12 kemenangan, 2 hasil imbang, dan belum sekalipun menderita kekalahan di Liga Perancis musim ini. Jarak PSG dengan Lyon yang menempati peringkat kedua juga cukup jauh, terpaut 9 poin.

5. Napoli.

6 Klub di Liga-liga Top Eropa yang Belum Tersentuh Kekalahan Musim Iniskysports.com

Napoli memuncaki klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini dengan modal 38 poin. Napoli telah meraih total 12 kemenangan, 2 hasil imbang, dan tanpa sekalipun kalah di Liga Italia hingga saat ini.

5. Inter Milan.

6 Klub di Liga-liga Top Eropa yang Belum Tersentuh Kekalahan Musim Inihindustantimes.com

Sama seperti Napoli, Inter Milan juga belum tersentuh kekalahan musim ini. Tim asuhan Luciano Spalletti telah meraih 11 kemenangan dan tiga hasil imbang dalam 14 laga sejauh ini. Hasil ini membuat Inter Milan menempel ketat Napoli di klasemen dengan jarak dua poin saja.

6. Valencia.

6 Klub di Liga-liga Top Eropa yang Belum Tersentuh Kekalahan Musim Inilasprovincias.es

Valencia mungkin kurang populer dibandingkan dengan kelima klub yang lain. Namun klub La Liga tersebut juga masih belum tersentuh kekalahan hingga saat ini. Valencia mampu meraih sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang, membuat mereka mengekor Barcelona di La Liga saat ini.

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya