Cristiano Ronaldo Akan Biayai Pembangunan Rumah Sakit Anak di Chile

Duh, memang pantas jadi idola!

Cristiano Ronaldo terkenal sebagai salah satu pemain sepak bola paling sukses yang pernah ada dalam sejarah. Ia mampu mencetak rekor pribadi maupun membawa klub meraih kesuksesan. Terakhir, Cristiano Ronaldo mampu membawa Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ia juga baru saja memenangi Ballon d'Or 2017 mengalahkan Lionel Messi dan Neymar.

Namun kisah kesuksesan Cristiano Ronaldo tak berhenti di situ saja. Di balik ketenaran dan statusnya sebagai megabintang sepak bola, Ronaldo ternyata masih memiliki sisi kemanusiaan yang sangat tinggi. Ronaldo amat sering berpartisipasi dalam berbagai kegiatan amal untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung. Dikutip dari Independent, Ronaldo sempat dianugerahi predikat atlet paling dermawan berkat kegiatan amalnya yang sangat banyak.

Kini Ronaldo kembali membuktikan sisi dermawannya tersebut.

Membangun Rumah Sakit Anak

Cristiano Ronaldo Akan Biayai Pembangunan Rumah Sakit Anak di Chileronaldocr7.com

Dikutip dari Dailymail.co.uk, Ronaldo berniat membiayai pembangunan rumah sakit anak di Kota Santiago Chile. Ronaldo bekerja sama dengan seorang pebisnis Italia bernama Alessandro Proto untuk pembangunan rumah sakit anak ini. Ia dan Proto sebelumnya telah bekerja sama dengan Proto dalam sebuah kesepakatan real-estate  beberapa tahun lalu.

Kini Ronaldo dan Proto bakal bekerja sama membangun rumah sakit di salah satu negara Amerika Selatan tersebut. Pembangunan rumah sakit di Chile diharapkan dapat selesai pada tahun 2020.

Lebih Dari Satu Rumah Sakit

Cristiano Ronaldo Akan Biayai Pembangunan Rumah Sakit Anak di Chilelebuteur.com

Kota Santiago, Chile, bukan satu-satunya tujuan Ronaldo dan Proto dalam membangun rumah sakit anak. Dalam artikel tersebut, Ronaldo dan Proto akan membangun rumah sakit anak di beberapa wilayah di Amerika Selatan. Berita ini sendiri telah dikonfirmasi oleh pengacara Ronaldo yang berbasis di Amerika Serikat.

"Pemain bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, akan membangun rumah sakit anak di Santiago, Chile," tulis pengacara yang tergabung dalam firma hukum Brafman & Associates.

"Ronaldo yang hingga sekarang telah memenangi penghargaan FIFA sebagai pemain terbaik dan rekannya, Alessandro Proto, sangat bahagia dengan rencana ini."

Wah, Ronaldo memang senang berbagi kesuksesan, ya!

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya