Masih Menganggur, 3 Klub Ini Bisa Jadi Pilihan Karier Jose Mourinho

Bisa jadi Mou bakal kembali ke Premier League lagi lho!

Jose Mourinho memang belum mendapat klub baru sejak dipecat Manchester United pada akhir tahun lalu. Mourinho memang tidak akan main-main dalam memilih klub yang akan ia latih selanjutnya.

Mourinho disebut mendapat banyak tawaran dari negara asalnya, Portugal, tetapi ia tolak. Mourinho rupanya masih memprioritaskan tawaran-tawaran dari klub di lima liga besar di Benua Eropa.

Akhir-akhir ini, Mourinho pun kerap digosipkan dengan banyak klub lagi. Klub mana saja yang saat ini tengah memantau Mourinho? Jawabnya ada di artikel ini.

1. Arsenal

Masih Menganggur, 3 Klub Ini Bisa Jadi Pilihan Karier Jose Mourinhofoxsports.com.au

Isu pemecatan Unai Emery dari Arsenal ikut menyeret nama Jose Mourinho. Seperti diberitakan Fox Sports, Jose Mourinho disebut siap untuk kembali lagi ke Premier League. Mourinho bahkan disebut sudah makan malam dengan petinggi Arsenal, Raul Sanllehi.

Mourinho memang memiliki segudang pengalaman di Premier League. Ia pernah melatih Chelsea dalam dua periode berbeda dan menangani Manchester United selama 2,5 musim. Arsenal yang saat ini tengah menurun performanya bisa menjadi klub baru Mourinho.

Baca Juga: Bukan Real Madrid, Ini Klub Tujuan Jose Mourinho Selanjutnya

2. Tottenham Hotspur

Masih Menganggur, 3 Klub Ini Bisa Jadi Pilihan Karier Jose Mourinhostandard.co.uk

Arsenal bukan satu-satunya tujuan Mourinho jika positif kembali ke Premier League. Dikutip dari Metro, Tottenham Hotspur juga dikabarkan sempat meminati Mourinho untuk menggantikan posisi pelatih saat ini, Mauricio Pochettino.

Tottenham Hotspur mengalami penurunan performa setelah musim lalu sempat menembus babak final Champions League. Tottenham Hotspur saat ini menempati urutan ke-11 di Premier League. Hal inilah yang membuat Mauricio Pochettino rawan dipecat dan Mourinho pun tertarik untuk menggantikan tempatnya di klub tersebut.

3. Bayern Munich

Masih Menganggur, 3 Klub Ini Bisa Jadi Pilihan Karier Jose Mourinhobavarianfootballworks.com

Bukan Mourinho namanya jika tidak selalu dikaitkan dengan klub besar. Namanya kini disebut menjadi salah satu Bayern Munich untuk menggantikan posisi Niko Kovac yang baru saja dipecat.

Dikutip dari Goal, reputasi Mourinho yang sudah menangani banyak klub besar dianggap cocok dengan kebutuhan Bayern Munich saat ini. Mourinho juga sudah berpengalaman melatih klub di berbagai liga seperti Serie A, Premier League, dan LaLiga. Bundesliga bisa menjadi tantangan baru Mourinho dalam karier kepelatihannya.

Dari tiga klub besar tersebut, kira-kira mana yang punya peluang terbesar untuk merekrut Mourinho?

Baca Juga: Kembali ke Premier League, Jose Mourinho Siap Gantikan Pochettino

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya