Duel El Clasico, Barcelona Menang dengn Skor Telak Atas Real Madrid

Kemenangan besar bagi Barcelona, nih!

Laga terpanas pekan ini, El Clasico, akhirnya mengeluarkan seorang pemenang. Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 2-0. Dikutip dari Soccerway.com, Luis Suarez membawa Barcelona unggul di menit ke-54 setelah pertandingan berakhir dengan skor 0-0 di babak pertama.

Pertandingan diwarnai dengan kartu merah yang diterima oleh bek Real Madrid, Dani Carvajal, setelah sengaja menghalau bola dengan tangan. Barcelona pun mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Carvajal tersebut. Lionel Messi yang menjadi eksekutor penalti tanpa cela mampu melesakkan bola ke gawang Real Madrid.

Seolah tak terima dengan skor 2-0, Barcelona kembali menambah derita Real Madrid di masa injury time. Aleix Vidal yang masuk menggantikan Sergi Roberto di menit ke-91 mampu mencetak gol di menit ke-93 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Real Madrid. Barcelona pun mampu menumbangkan Real Madrid dengan skor 3-0.

1. Kesialan Cristiano Ronaldo di Babak Pertama

Duel El Clasico, Barcelona Menang dengn Skor Telak Atas Real Madrid twitter.com/Squawka

Baik Real Madrid maupun Barcelona gagal mencetak gol di babak pertama. Namun sorotan utama ada pada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Hal ini dikarenakan Ronaldo yang sebenarnya mendapat banyak peluang emas di babak pertama.

Dikutip dari Theguardian.com, Karim Benzema mencoba melepaskan umpan kepada Cristiano Ronaldo dari sisi kiri lapangan. Umpan Benzema sebenarnya cukup akurat diarahkan ke Ronaldo yang berdiri di tengah kotak penalti Barcelona.

Ronaldo pun berusaha menyambar umpan Benzema tersebut dengan kaki kirinya. Alih-alih berhasil, Ronaldo justru hanya seperti menendang angin. Kaki kiri Ronaldo gagal menyentuh bola, sehingga si kulit bundir terus bergulir melewati sang pemain.

2. Rekor Tak Terkalahkan Barcelona

Duel El Clasico, Barcelona Menang dengn Skor Telak Atas Real Madrid twitter.com/MirrorFootball

Kemenangan Barcelona atas Real Madrid ini mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di La Liga musim 2017/2018. Barcelona telah memainkan 17 laga di La Liga musim ini. Hasilnya, 14 kemenangan dan 3 kali hasil imbang. Barcelona pun semakin mengukuhkan rekor tak terkalahkan dalam hampir setengah jalannya kompetisi La Liga musim ini.

Tak heran jika Barcelona mampu memimpin klasemen sementara La Liga musim ini dengan catatan 45 poin. Barcelona juga menjadi satu-satunya tim La Liga yang belum terkalahkan musim ini.

Sementara Real Madrid justru sudah kalah tiga kali di La Liga sejauh ini. Madrid pun harus rela tertinggal 14 poin dari Barcelona, meski mereka memiliki satu laga sisa di La Liga.

3. Balas Dendam Sempurna

Duel El Clasico, Barcelona Menang dengn Skor Telak Atas Real Madrid Twitter.com/MirrorFootball

Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam yang sempurna bagi Barcelona. Tim asuhan Ernesto Valverde sebelumnya harus kalah telak dengan agregat 5-1 di Supercopa Espana atau Piala Super Spanyol.

Namun misi balas dendam Barcelona kali ini berjalan dengan sangat mulus. Mereka sanggup memenangi laga El Clasico dengan skor 3-0. Tak hanya itu, balas dendam kali ini terasa lebih manis bagi Barcelona karena diselenggarakan di stadion kebanggan Real Madrid, Santiago Bernabeu. Mengalahkan rival terbesar di stadion lawan jelas menjadi prestasi yang patut dibanggakan oleh para pemain Barcelona.

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya