Imbang Lawan Leicester City, Manchester United Kehilangan Banyak Poin

Harapan untuk gelar Premier League makin menipis, deh!

Manchester United kembali gagal meraih kemenangan dalam laga lanjutan Premier League musim 2017-2018. Tim asuhan Jose Mourinho harus puas bermain imbang 2-2 dengan Leicester City di King Power Stadium.

Dikutip dari Soccerway.com, Manchester United bahkan harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol Jamie Vardy di menit ke-27. Juan Mata lalu menyamakan skor di menit ke-40 dan memaksa babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

The Red Devils sebenarnya mampu membalikkan keadaan di awal babak kedua. Juan Mata kembali menjadi pahlawan bagi Manchester United. Gelandang asal Spanyol tersebut berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-60.

Keunggulan 2-1 dapat Manchester United jaga hingga 90 menit waktu normal. Sial bagi Manchester United, mereka harus kecolongan di masa injury time. Bek Leicester City, Harry Maguire, berhasil mencetak satu gol di menit ke-94. Manchester United harus rela pulang dengan hanya membawa satu poin.

1. Kesialan kedua di menit-menit akhir

Imbang Lawan Leicester City, Manchester United Kehilangan Banyak Pointwitter.com/MirrorFootball

Ini merupakan kali kedua Manchester United gagal meraih kemenangan gara-gara sang lawan mencetak gol di menit-menit akhir. Seperti dikutip dari BBC.com, Manchester United harus kalah dari Bristol City di Carabao Cup karena gol lawan di masa injury time. Kekalahan dari Bristol City bahkan mampu menyingkirkan Manchester United dari ajang tersebut.

Kini mereka harus membuang peluang untuk mengobati luka kekalahan tersebut. Man United hanya sanggup bermain imbang dengan Leicester City di Premier League.

2. Buang-buang peluang

Imbang Lawan Leicester City, Manchester United Kehilangan Banyak Pointwitter.com/MirrorFootball

Tak bisa dipungkiri bahwa kesialan Manchester United kali ini juga bersumber dari para pemain yang gagal memanfaatkan peluang bagus. Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard gagal memanfaatkan umpan matang yang mereka terima menjadi gol di pertandingan tersebut.

Rashford yang terlalu egois tak memberikan bola kepada Romelu Lukaku yang tengah tak terkawal di kotak penalti Leicester City.

Sementara tendangan Lingard tak berbuah menjadi gol karena hanya membentur tiang gawang. Kesalahan ini membuat Manchester United harus membayar mahal karena kembali kehilangan poin berharga.

3. Jarak 13 poin dari Manchester City

Imbang Lawan Leicester City, Manchester United Kehilangan Banyak Pointwitter.com/OptaJoe

Kegagalan Manchester United meraih kemenangan atas Leicester City semakin memperlebar jarak poin mereka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Dikutip dari Premierleague.com, Manchester United kini menduduki posisi kedua klasemen dengan koleksi 42 poin. Sementara Manchester City melaju jauh dengan koleksi 55 poin.

Jarak poin yang cukup menganga ini membuat Manchester United harus mulai realistis terhadap peluang mereka meraih gelar juara Premier League. Dalam jarak seperti ini, Manchester United jelas kesulitan untuk melampaui Manchester City.

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya