Liverpool Resmi Datangkan Bek Baru Seharga 1,3 Triliun Rupiah

Langsung memecahkan rekor, lho!

Liverpool akhirnya mengumunkan kedatangan pemain baru mereka, Virgil van Dijk. Van Dijk didatangkan Liverpool dari sesama klub Premier League, Southampton. Dikutip dari Transfermarkt.com, van Dijk yang berkebangsaan Belanda merupakan seorang pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Melalui situs resmi klub, Liverpool mengumumkan kedatangan Virgil van Dijk pada Rabu, 27 Desember 2012 waktu setempat. Van Dijk akan resmi diperkenalkan oleh Liverpool saat bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2018. Van Dijk akan memakai nomor punggung 4 kala bermain di Liverpool nanti.

1. Pecahkan Rekor Bek Termahal

Liverpool Resmi Datangkan Bek Baru Seharga 1,3 Triliun Rupiahskysports.com

Telegraph.co.uk menulis, Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk dengan harga 75 juta poundsterling atau sekitar 1,3 triliun rupiah. Jumlah tersebut menjadikan van Dijk sebagai bek termahal di dunia saat ini. Rekor bek termahal sebelumnya dipegang oleh bek Manchester City, Benjamin Mendy.

Mendy didatangkan Mancheter City dari AS Monaco seharga 51,75 juta pounds pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hanya berselang 6 bulan, rekor Benjamin Mendy sudah mampu dipatahkan oleh Virgil van Dijk.

2. Van Dijk Incaran Liverpool Sejak Lama

Liverpool Resmi Datangkan Bek Baru Seharga 1,3 Triliun Rupiahthesun.co.uk

Liverpool memang sudah mendambakan jasa Virgil van Dijk sejak lama. Klub asuhan Juergen Klopp tersebut berniat untuk memboyong van Dijk sejak musim panas tahun ini. Namun negosiasi dengan Southampton berjalan alot saat itu. Hingga tenggat waktu transfer ditutup, Liverpool gagal untuk mencapai kesepakatan mengenai van Dijk.

Transfer van Dijk akhirnya baru terealisasi menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin tahun depan. Selain kesepakatan harga sebesar 75 juta poundsterling, van Dijk juga bakal mendapat gaji dengan nilai fantastis. Van Dijk bakal menerima gaji sebesar 180.000 poundsterling atau sekitar 3,2 juta rupiah per minggu.

3. Bukan Pemain Southampton Pertama yang Didatangkan Liverpool

Liverpool Resmi Datangkan Bek Baru Seharga 1,3 Triliun Rupiahliverpoolecho.co.uk

Virgil van Dijk bukan pemain Southampton pertama yang didatangkan oleh Liverpool. Klub berjulukan The Reds tersebut bahkan tercatat sudah beberapa kali mendatangkan pemain dari Southampton. Dikutip dari Dailymail, Liverpool sebelumnya telah mendatangkan para pemain Southampton seperti Rickie Lambert, Dejan Lovren, Sadio Mane, Adam Llalana, dan Nathaniel Clyne. 

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya