Manchester City Ukir Rekor 15 Kemenangan Beruntun di Premier League

Pencapaian terbaik bagi klub Inggris, lho

Manchester City kembali meraih kemenangan kala bertandang ke markas Swansea City di Liberty Stadium. Pasukan Pep Guardiola mampu meraih kemenangan telak dengan skor 4-0. Dikutip dari Premierleague.com, gol-gol kemenangan Manchester City dicetak oleh David Silva (2 gol), Kevin De Bruyne, dan Sergio Aguero. Kemenangan tersebut sekaligus mengukuhkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League musim ini.

The Citizensjulukan Manchester City, kini unggul 11 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua. Tak hanya itu, Manchester City juga mampu tampil sebagai klub yang paling produktif mencetak gol di Premier League musim ini. Hingga pekan ke-17, Manchester City mampu mencetak 52 gol.

Kemenangan 4-0 Manchester City juga mampu mengantarkan mereka memecahkan rekor baru.

Rekor Kemenangan Beruntun Terbanyak

Manchester City Ukir Rekor 15 Kemenangan Beruntun di Premier Leaguetwitter.com/IlkayGuendogan

Menurut data dari OptaManchester City saat ini mampu meraih 15 kemenangan beruntun di Premier League. Catatan tersebut merupakan rekor kemenangan beruntun terbanyak di Premier League, mengalahkan rekor milik Arsenal pada 2002. Arsenal saat itu mampu mencatatkan rekor 14 kemenangan beruntun di Premier League.

Tim asuhan Arsene Wenger saat itu mampu mengakhiri rekor tersebut dengan gelar juara di akhir musim. Kini Manchester City memiliki peluang yang sama untuk membukukan hal itu.

Bukan Rekor Terbaik di Benua Eropa

Manchester City Ukir Rekor 15 Kemenangan Beruntun di Premier Leaguetwitter.com/ManCity

Meski mampu mencatat rekor kemenangan beruntun terbanyak di Premier League, catatan Manchester City masih kalah dengan tim-tim di liga-liga top Benua Eropa. Menurut Bleacher ReportManchester City masih berada di urutan keempat dalam rekor kemenangan beruntun di Eropa. Peringkat pertama tim dengan kemenangan beruntun terbanyak ditempati oleh Bayern Munich pada musim 2013-2014.

Bayern Munich meraih 19 kemenangan beruntun pada Bundesliga Jerman musim 2013-2014. Tempat kedua ditempati oleh Inter Milan yang meraih 17 kemenangan beruntun pada Serie A Liga Italia musim 2006-2007. Sementara Barcelona, AS Monaco, dan Real Madrid sama-sama pernah meraih kemenangan beruntun sebanyak 16 kali. 

Namun Manchester City masih memiliki banyak laga sisa di Premier League musim ini. Mereka masih memiliki banyak kesempatan untuk mengejar rekor kemenangan beruntun yang lebih banyak lagi.

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya