3 Nama Besar Masuk Bursa Pelatih Baru Bayern Munich, Siapa Saja?

#ANGPOIN Siapa ya pengganti Niko Kovac?

Bayern Munich hingga saat ini masih mencari pelatih yang tepat untuk menggantikan posisi Niko Kovac yang sudah dipecat. Niko Kovac dipecat klub Bundesliga tersebut setelah melatih selama hampir 1,5 musim.

Hasil buruk yang diraih oleh Bayern Munich akhir-akhir ini menjadi salah satu hal yang melatarbelakangi pemecatan Kovac. Bayern Munich saat ini berada di peringkat ke-4 pada klasemen sementara Bundesliga.

Setelah pemecatan Niko Kovac, desas-desus mengenai penggantinya pun langsung santer terdengar. Siapa saja pelatih yang dijagokan melatih Bayern Munich? Simak artikel ini, ya!

1. Massimiliano Allegri

3 Nama Besar Masuk Bursa Pelatih Baru Bayern Munich, Siapa Saja?express.co.uk

Sosok pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri, ikut terseret dalam bursa pelatih baru Bayern Munich. Dikutip dari Tnp.sg, Allegri bahkan sudah disetujui oleh legenda Bayern Munich sendiri, Lothar Matthaeus.

Allegri memang masih belum memiliki banyak pengalaman di Bundesliga, tetapi ia memiliki rekor bagus saat masih menangani Juventus. Di bawah asuhan Allegri, Juventus berhasil meraih Scudetto dalam lima musim beruntun. Kemampuan Allegri membawa timnya mendominasi liga domestik jelas akan menguntungkan Bayern Munich.

Baca Juga: Kecewa dengan Bayern Munich, Thomas Muller Hengkang ke Premier League?

2. Arsene Wenger

3 Nama Besar Masuk Bursa Pelatih Baru Bayern Munich, Siapa Saja?nine.com.au

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, juga masuk ke dalam salah satu kandidat pelatih baru Bayern Munich. Wenger belum kembali ke kursi kepelatihan sejak mundur dari Arsenal pada akhir musim 2017-2018.

Seperti dikutip dari Metro, Wenger sendiri mengakui bahwa ia sudah rindu untuk kembali melatih klub. Sama seperti Allegri, Wenger sebenarnya belum memiliki pengalaman melatih klub Bundesliga. Namun keberhasilannya menjaga Arsenal di posisi teratas Premier League selama belasan tahun jelas patut diperhitungkan oleh Arsenal.

3. Jose Mourinho

3 Nama Besar Masuk Bursa Pelatih Baru Bayern Munich, Siapa Saja?football.london

Menganggur sejak Desember 2018 membuat Jose Mourinho sering dirumorkan akan kembali melatih klub-klub besar. Bayern Munich pun tidak terkecuali dan hal ini sudah diakui oleh mantan anak asuhannya di Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

"Saya ingat Jose Mourinho sering bertanya tentang Bayern Munich dan Bundesliga. Saat kami bermain tandang, ia selalu menonton laga Bayern Munich," kata Schweinsteiger seperti dikutip dari Sky Sports.

Bayern Munich kini punya tiga pelatih besar yang bisa menjadi pilihan untuk pengganti Kovac. Mana kira-kira yang paling cocok melatih klub Bundesliga ini?

Baca Juga: Ingin Tantangan, Jose Mourinho Isyaratkan Tertarik Latih Bayern Munich

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya