Comscore Tracker

Rangkuman Premier League Pekan 28: Arsenal dan Liverpool Menang Besar

Liverpool tetap kokoh di puncak

Premier League pekan ke-28 telah merampungkan laga pada pertengahan pekan ini. Jadwal yang padat bukan jadi alasan beberapa tim papan atas untuk tetap tampil maksimal dan meraih kemenangan besar.

Lima tim penghuni peringkat enam besar seperti Liverpool, Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United sama-sama meraih kemenangan. Anggota big six yang lain, Tottenham Hotspur harus merasakan kekalahan karena melakoni laga akbar melawan Chelsea.

Keberhasilan tim-tim besar ini memenangi laga pada pertengahan pekan membuat posisi klasemen belum berubah. Liverpool tetap menguasai puncak dengan keunggulan satu poin atas Manchester City.

Berikut rangkuman Premier League Pekan ke-28.

1. Liverpool dan Arsenal sama-sama cetak lima gol

Rangkuman Premier League Pekan 28: Arsenal dan Liverpool Menang Besartwitter.com/Arsenal

Berdasarkan laporan dari situs resmi Premier League, hasil akhir menunjukkan kemenangan 5-0 Liverpool atas Watford serta keberhasilan Arsenal mengalahkan Bournemouth dengan skvor 5-1.

Penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah, memang tidak bisa mencetak gol pada laga tersebut. Namun hal tersebut tidak bisa menjadi masalah karena Liverpool mampu mencetak gol melalui Sadio Mane (dua gol), Divock Origi, dan Virgil van Dijk. Khusus untuk Van Dijk, hasil ini jelas menjadi pencapaian besar karena ia berposisi sebagai bek tengah. Kemenangan besar membuat Liverpool masih belum tergoyahkan di puncak klasemen Premier League pekan ini.

Sementara Arsenal meraih kemenangan 5-1 atas Bournemouth lewat lima pencetak gol berbeda. Selain sang striker utama, Alexandre Lacazette, Arsenal juga mencetak gol melalui Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan, Laurent Koscielny, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

2. Kejayaan Duo Manchester

Rangkuman Premier League Pekan 28: Arsenal dan Liverpool Menang Besartwitter.com/ManUtd

Manchester United tetap mampu meraih kemenangan atas Crystal Palace meski tanpa sejumlah pemain seperti Jesse Lingard, Ander Herrera, dan Nemanja Matic yang mengalami cedera. The Red Devils tetap mampu mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-1 melalui gol-gol Romelu Lukaku (33' dan 52') serta Ashley Young (83').

Berdasarkan data dari Opta, Manchester United sekarang sudah mengantongi delapan kemenangan beruntun di laga away. Catatan ini ditorehkan Manchester United untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pengaruh Ole Gunnar Solskjaer jelas begitu terasa.

Sementara saudara sekota Manchester United, Manchester City, mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas West Ham United. Sergio Aguero keluar sebagai pahlawan setelah mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-59. Kemenangan tipis ini sanggup mengantar The Citizens menempel ketat Liverpool dengan jarak satu poin.

3. Chelsea bangkit, Tottenham kalah lagi

Rangkuman Premier League Pekan 28: Arsenal dan Liverpool Menang BesarTwitter.com/chelseafc

Akhir pekan lalu, Chelsea tengah terpuruk usai gagal meraih trofi Carabao Cup karena kalah dari Manchester City melalui adu penalti. Chelsea pun kembali memperoleh kepercayaan diri setelah menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Premier League pertengahan pekan ini.

Kemenangan Chelsea dalam London Derby ini tidak lepas dari gol Pedro Rodriguez dan gol bunuh diri dari bek kanan lawan, Kieran Trippier. Chelsea tetap berada di peringkat ke-6 usai hasil ini, tetapi masih berpeluang menyalip Manchester United setelah memiliki satu laga sisa yang belum dimainkan.

Yang menarik, Chelsea memainkan Willy Caballero sebagai kiper di laga ini setelah Kepa Arrizabalaga menolak diganti saat final Carabao Cup. Dikutip dari Squawka, Caballero mampu membukukan empat clean sheet di Stamford Bridge musim ini saat dipercaya untuk menjadi kiper Chelsea.

Sementara bagi Tottenham Hotspur, hasil ini menjadi kesialan kedua mereka secara beruntun. Spurs sebelumnya sudah kalah 1-2 dari Burnley di akhir pekan lalu dan kini kembali menelan kekalahan 0-2 dari Chelsea. Beruntung bagi Tottenham Hotspur, posisi mereka di peringkat ketiga klasemen masih belum tergeser.

Itu tadi rangkuman Premier League untuk pekan ke-28. Laga-laga pertengahan pekan ternyata tetap mampu menghasilkan beberapa kemenangan besar.

Baca Juga: Catatan Menarik Pekan 23 Liga Premier Inggris, MU Sukses Besar!

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya