Real Madrid Siap Umumkan Kembalinya Zinedine Zidane dalam Waktu Dekat

Padahal belum genap setahun ninggalin klub, lho

Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid yang dikabarkan siap untuk kembali mempekerjakan Zinedine Zidane sebagai pelatih. Zidane belum genap setahun memutuskan mundur dari Real Madrid. Pelatih berdarah Aljazair tersebut mengundurkan diri usai memenangi Champions League dalam tiga musim beruntun.

Sejak mundur dari Real Madrid, Zidane memang belum mengambil pekerjaan di klub lain. Sejumlah klub seperti Manchester United dan Juventus pernah dikaitkan akan menjadi pelabuhan baru Zidane. Nyatanya, Zidane tetap bersikap dingin terhadap rumor-rumor tersebut. Namun, kini Zidane justru semakin kencang dikabarkan akan kembali ke Real Madrid.

1. Zidane dikabarkan setuju melatih Real Madrid lagi

Real Madrid Siap Umumkan Kembalinya Zinedine Zidane dalam Waktu Dekatarabnews.com

Real Madrid mengalami musim yang kurang baik sepeninggal Zidane. Julen Lopetegui yang ditunjuk sebagai pengganti tidak mampu mengulangi kesuksesan Zidane. Lopetegui pun dipecat dan digantikan oleh pelatih tim muda Real Madrid, Santiago Solari. Namun Solari juga gagal memenuhi ekspektasi tinggi dari Real Madrid.

Kini berdasarkan laporan dari Marca, Real Madrid siap mengumumkan kembalinya Zidane sebagai pelatih mereka. Marca bahkan menyebut Zidane sudah bisa diumumkan sebagai pelatih baru pada Senin siang waktu Spanyol.

Baca Juga: Dilema, Mohammed Salah Rela Korbankan UCL Demi Juara Liga Inggris

2. Santiago Solari sudah berpamitan

Real Madrid Siap Umumkan Kembalinya Zinedine Zidane dalam Waktu Dekatskysports.com

Di sisi lain, Santiago Solari juga dikabarkan menjalani masa terakhir jabatannya di Real Madrid pada hari ini. Dikutip dari AS, para direktur Real Madrid sudah setuju untuk memecat Solari. Pengumuman pemecatan Solari akan dilakukan pada Senin (11/3) sore waktu Spanyol, sebelum pengumuman kembalinya Zidane.

Solari bahkan dikabarkan sudah berpamitan dengan skuat Real Madrid pada sesi latihan hari ini. Nasib Solari memang berada di ujung tanduk usai gagal mempertahankan gelar juara Champions League milik Real Madrid. Real Madrid tersingkir secara dramatis pada babak 16 besar oleh Ajax Amsterdam.

3. Zidane mengalahkan Mourinho

Real Madrid Siap Umumkan Kembalinya Zinedine Zidane dalam Waktu Dekatskysports.com

Sebelum Zidane, Real Madrid terlebih dahulu memiliki rencana memanggil mantan pelatih mereka yang lain, Jose Mourinho. Mourinho bahkan tidak malu-malu mengakui bahwa ia tidak masalah jika harus kembali di Real Madrid.

Namun menurut informasi dari El Chiringuito, Mourinho tidak akan kembali melatih Real Madrid. Klub beraliaskan Los Blancos tersebut lebih memilih untuk merekrut Zidand daripada Mourinho.

Wah, kalau Zidane kembali, bisa sukses seperti periode pertama gak ya?

Baca Juga: Allegri Mengharuskan Menang, Simeone Minta Pemainnya Tenang

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya