Tampil di Piala Dunia Antar Klub, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Lagi

Tambah lagi nih, rekor mentereng milik Ronaldo

Tahun 2017 seolah menjadi tahun keberuntungan bagi pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia sudah mampu mengantarkan Real Madrid meraih sejumlah kejuaraan bergengsi di tahun ini. 

Seperti dikutip dari Transfermarkt.com, Ronaldo telah memenangi Liga Champions dan Liga Spanyol tahun ini bersama Real Madrid. Untuk gelar individu, Ronaldo mampu memboyong FIFA Best Men's Player dan Ballon d'Or 2017.

Berbagai rekor pun telah dicetak oleh pemain berkebangsaan Portugal tersebut. Tahun ini, Ronaldo telah berhasil memimpin daftar top scorer Liga Champions dengan koleksi 9 gol. 

Ia mencatatkan rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol di setiap laga fase grup Liga Champions. Ronaldo seolah terlahir untuk memecahkan rekor demi rekor di setiap kali ia bermain. 

Kini Ronaldo dan Real Madrid tengah berjuang di Piala Dunia Antar Klub. Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid memenangi pertandingan melawan klub Uni Emirat Arab, Al Jazira, dengan skor 2-1.

Gol Ronaldo membantu laju Real Madrid ke final Piala Dunia Antar Klub. Ia juga memecahkan rekor baru berkat gol tersebut.

Pencetak gol terbanyak di Piala Dunia Antar Klub.

Tampil di Piala Dunia Antar Klub, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Lagimarca.com

Ronaldo telah berpartisi di Piala Dunia antar klub sebanyak 4 kali. Dalam 4 kesempatan tersebut, ia mampu membukukan total 6 gol. 

Seperti dikutip dari Espn.co.uk, 6 gol tersebut mengantarkan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di ajang tersebut. Meski telah mengikuti Piala Dunia Antar Klub sebanyak empat kali, Ronaldo tak selalu mencetak gol dalam keikutsertaannya di turnamen tersebut.

Menurut Marca.com, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol pada keikutsertaannya di tahun 2014. Ia pertama kali mencetak gol di ajang tersebut kala masih berseragam Manchester United pada 2008.

Usai absen mencetak gol pada 2014, ia kembali mampu mengukir gol pada 2016. 

Melampaui pencapaian 2 pemain Barcelona.

Tampil di Piala Dunia Antar Klub, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Lagigoal.com

6 gol Cristiano Ronaldo di Piala Dunia Antar Klub juga mampu mengalahkan rekor kedua pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. Lionel Messi dan Luis Suarez telah mencetak 5 gol di ajang tersebut.

Untuk jumlah trofi Piala Dunia Antar Klub, Ronaldo punya koleksi yang sama dengan Messi sebanyak 3 trofi. Sementara Luis Suarez baru sekali memenangi ajang tersebut pada 2015.

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya