Comscore Tracker

5 Alasan MU Bakal Jadi Kandidat Kuat Juara Liga Inggris 2021/2022

MU diperkirakan dapat tampil moncer musim depan

Perhelatan pekan pertama Liga Inggris 2021/2022 telah berlangsung. Para tim yang akan berlaga di Liga Inggris pun telah melakukan melakukan latihan pramusim untuk memperkuat skuat guna menghadapi kerasnya persaingan menuju titel Liga Inggris. 

Manchester United sebagai tim runner up musim lalu pastinya kali ini membidik posisi pertama alias juara Liga Inggris musim ini. Berikut adalah 5 alasan mengapa Manchester United bakal jadi kandidat kuat peraih titel Liga Inggris musim ini. 

1. Kedalaman skuat yang merata di setiap lini

5 Alasan MU Bakal Jadi Kandidat Kuat Juara Liga Inggris 2021/2022Jadon Sancho dan Aaron Wan-Bissaka tengah latihan untuk laga menghadapi Southampton pada Minggu (22/8/2021) (manutd.com)

Manchester United memang dikenal dengan kedalaman skuad yang mendalam serta dikombinasikan dengan kehadiran pemain muda yang diorbitkan oleh Ole Gunnar Solksjaer ke skuad utama. Bisa dikatakan hampir di setiap posisi, United memiliki komposisi pemain cadangan yang tidak kalah bagus. 

Selain itu, kembalinya pemain yang dipinjam musim lalu seperti Diogo Dalot dan Jesse Lingard yang mampu tampil apik selama masa peminjaman juga menambah kekuatan skuad Manchester United musim ini. 

2. Melakukan perekrutan cerdas

5 Alasan MU Bakal Jadi Kandidat Kuat Juara Liga Inggris 2021/2022Jadon Sancho diumumkan sebagai pemain Manchester United (premierleague.com)

Hingga saat ini, Manchester United telah merekrut 3 pemain yang memiliki posisi berbeda-beda. Mereka telah mendatangkan kiper Tom Heaton secara bebas transfer dari Aston Villa, kemudian incaran lama, winger Jadon Sancho yang telah menjadi incaran sejak musim lalu juga berhasil didatangkan dengan harga fantastis 73 juta pounsterling, dan kemudian bek Raphael Varane yang bergabung dari Real Madrid.

Langkah transfer MU dinilai merupakan langkah cerdas dikarenakan pemain yang didatangkan memang dibutuhkan untuk menambal posisi yang musim lalu menjadi titik lemah MU. 

Baca Juga: 10 Fakta Raphael Varane, Bek Tangguh Baru Manchester United

3. Meningkatnya progres bersama Ole Gunnar Solksjaer

5 Alasan MU Bakal Jadi Kandidat Kuat Juara Liga Inggris 2021/2022Ole Gunnar Solksjaer tengah memimpin latihan Manchester United untuk menghadapi Southampton pada Minggu (22/8/2021) (instagram.com/manchesterunited)

Kehadiran Ole Gunnar Solksjaer membawa warna baru ke dalam skuat Manchester United. Dirinya perlahan tapi pasti mampu mengangkat performa Manchester United yang sempat inkonsisten menjadi salah satu tim yang layak diperhitungkan menjadi kandidat juara. 

Di Liga Inggris sendiri, Ole berhasil membawa MU menempati peringkat 6 di musim 2018/2019, kemudian peringkat 3 di musim 2019/2020, dan yang terbaru adalah runner-up di musim 2020/2021. Selain itu, ia juga berhasil membawa MU ke 3 semifinal berbeda pada musim 2019/2020 dan ke final Liga Europa pada musim 2020/2021. 

Melihat statistik dan progres yang ditunjukkan Ole Gunnar Solsjaer, patut saja para petinggi Manchester United mengapresiasi kinerjanya dan memberikannya kontrak baru berdurasi 3 tahun. 

4. Banyak dihuni pemain bersosok pemimpin

5 Alasan MU Bakal Jadi Kandidat Kuat Juara Liga Inggris 2021/2022Skuad MU melakukan sesi foto sebelum pertandingan berlangsung (manchestereveningnews.co.uk)

Baru-baru ini, bek Manchester United, Victor Lindelof baru saja ditunjuk menjadi kapten Timnas Swedia. Dengan begitu, maka saat ini skuat MU semakin gemuk akan para sosok pemimpin. Dengan Harry Maguire yang saat ini menjadi kapten, Bruno Fernandes yang juga beberapa kali dipercaya mengenakan ban kapten, Edinson Cavani selaku pemain senior yang sudah kenyang pengalaman, serta pemain lainnya yang pernah menjabat sebagai kapten di klub lamanya membuat para pemain senior di MU dapat dijadikan panutan oleh para pemain muda yang menghuni skuat MU saat ini. 

Hal ini dapat membawa dampak positif bagi para pemain selama pertandingan berlangsung karena mendapatkan arahan dan bimbingan dari para pemain yang sudah berpengalaman. 

5. Pemain tampil apik selama perhelatan Piala Eropa 2020

5 Alasan MU Bakal Jadi Kandidat Kuat Juara Liga Inggris 2021/2022Harry Maguire melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam adu penalti di Final Euro 2020 antara Inggris melawan Italia (manutd.com)

MU total menyumbang 11 pemain ke perhelatan Euro 2020. Selama turnamen berlangsung, para pemain MU tampil cukup apik terutama Harry Maguire dan Luke Shaw yang tampil luar biasa selama membela Timnas Inggris hingga ke final Euro 2020. Harry Maguire bahkan masuk ke dalam kesebelasan terbaik Euro 2020 versi UEFA. Selain itu, juga terdapat nama yang mencuri perhatian seperti Paul Pogba dan Victor Lindelof yang menjadi pemain terbaik dalam laga penyisihan grup antara Spanyol melawan Swedia. 

Dengan performa para pemain yang tampil bagus di perhelatan Euro 2020 ini, para pendukung Manchester United dapat berharap banyak pada pengalaman yang didapatkan para pemain selama perhelatan Euro 2020 agar dapat menjadi modal positif untuk menjalani musim baru. 

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Manchester United di Era Ole Gunnar Solskjaer

Steven Laivando Photo Writer Steven Laivando

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya