16 Besar Piala Dunia: Ini Jadwal 2 Laga Bigmatch Awal yang Tersaji

#WorldCup2018 Siap-siap lagi detak jantung berdegup kencang

Moskow, IDN Times - Piala Dunia 2018 menghadirkan sejumlah drama di penyisihan. Mulai nyaris tersingkirnya Argentina, tumbangnya juara bertahan Jerman, hingga kesulitan Portugal menghadapi perlawanan spartan Iran di pertandingan terakhir penyisihan grup.

Hingga Kamis (28/6) pagi waktu Indonesia, sudah ada 12 tim yang lolos. Dari sana melahirkan dua bigmatch awal yang tersaji. Apa saja?

1. Uruguay vs Portugal  

16 Besar Piala Dunia: Ini Jadwal 2 Laga Bigmatch Awal yang Tersaji  fifa.com

Keluar sebagai juara Grup A, Uruguay melenggang ke babak 16 besar dengan poin sempurna, 9! Mencetak lima gol dan belum kebobolan sekali pun. Sejauh ini hanya ada dua tim yang sukses meraih poin sempurna di penyisihan grup. Satunya lagi Kroasia di Grup D.

Memuncaki Grup A Luis Suarez dkk akan jumpa dengan Portugal. Ini adalah bigmatch awal yang tersaji di 16 besar. Menghadapi lawan yang tak mudah, fullback Portugal Cedric Soares meminta seluruh tim bekerja keras dan mempersiapkan dengan baik. "Uruguay memiliki pemain-pemain bagus. Tim yang sempurna. Mereka juga peraih dua gelar Piala Dunia," ujar Soares dikutip dari rte.e.

2. Prancis vs Argentina  

16 Besar Piala Dunia: Ini Jadwal 2 Laga Bigmatch Awal yang Tersaji  twitter.com/Independent

Salah seorang pemain Prancis Corentin Tolisso mengungkapkan harapannya terhindar dari Kroasia dan lebih memilih Argentina sebagai lawan di 16 besar. Ia mengatakan itu dalam sebuah wawancara dengan portal olahraga Spanyol, Marca.

"Kroasia adalah tim terbaik di grup itu (D) dan kami akan berusaha semaksimal mungkin agar tidak finis di peringkat kedua," terang pemain yang merumput di Bayern Muenchen ini.

Harapan Tolisso terjawab. Les Bleus akan jumpa Lionel Messi dkk pada babak gugur ini. Meski demikian, menilik permainan Prancis di penyisihan dan potensi amukan Messi, Prancis sepertinya harus lebih bekerja keras. Memilih menghindari Kroasia mungkin tepat, tapi melawan Argentina? Bukan perkara mudah.

3. Jadwal dan siaran langsung  

16 Besar Piala Dunia: Ini Jadwal 2 Laga Bigmatch Awal yang Tersaji  twitter.com/Squawka

Laga Prancis vs Argentina akan disiarkan TransTV, Sabtu (30/6) Pukul 21.00 WIB. Sedang, Uruguay vs Portugal akan tayang juga di TransTV, Minggu (1/7) Pukul 01.00 WIB. Jangan terlewat!

Baca juga: Ini Rapor Islandia Pada Debutnya di Piala Dunia 2018

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya