Kalahkan Tunisia 5-2, Belgia Kantongi Tiket 16 Besar

#WorldCup2018 Lukaku top skor sementara

Moskow, IDN Times - Eden Hazard dan Romelu Lukaku menjadi bintang pada laga Belgia vs Tunisia di Stadion Otkritie Arena, Moskow, Sabtu (23/6).

Keduanya menyumbang masing-masing dua gol yang membuat Belgia mengantongi tiket 16 besar. Anak asuh Roberto Martinez sementara memimpin Grup G dengan 6 poin.

Gol Hazard pada laga ini dibukukan masing-masing pada menit ke-6 dan 51'. Sedang Lukaku mencetak gol, masing-masing pada menit ke-16, dan 48'. Bagi penyerang Manchester United ini, tambahan golnya di laga ini menempatkannya sementara sebagai top skor dengan total 4 gol, setara dengan produktivitas Cristiano Ronaldo.

Belgia menambah gol melalui usaha Michy Batshuayi pada menit ke-89. Pemain Chelsea itu akhirnya sukses mengonversi peluang setelah sebelumnya sejumlah upayanya dipatahkan kiper Tunisia Farouk Ben Mustapha.

Tunisia kembali memperkecil keadaan melalui Wahbi Khazri pada menit ke-92. Bagi Tunisia, kekalahan keduanya pada laga ini membuat mereka mesti angkat koper. Partai terakhir melawan Panama Kamis (28/6) tak menentukan apapun bagi wakil Afrika ini.

Baca juga: Babak I: Lukaku Cemerlang, Belgia Unggul Sementara 3-1

Ikuti terus berita terbaru, skor akhir, dan jadwal pertandingan di worldcup.idntimes.com

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya