Pita Merah dari Seorang Ibu Menjadi 'Jimat' Messi di Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Akankah kembali bertuah melawan Prancis?

Kazan, IDN Times - Lionel Messi membantu Argentina melewati lubang jarum. Salah satu golnya ke gawang Nigeria pada penyisihan grup, sekaligus gol ke-100 Piala Dunia, mengantarkan Tim Tango lolos ke 16 besar. Argentina lolos sebagai runner-up Grup D usai menundukkan Nigeria 2-1. Satu gol Argentina lainnya dicetak Marcos Rojo.

Malam nanti pukul 21.00 WIB, Messi dkk akan bertemu Prancis untuk menentukan satu tiket perempat final. 

Menilik perjalanan Argentina yang lumayan berliku untuk lolos ke 16 besar, rupanya, sejumlah pemainnya memercayai hal-hal di luar nalar. Seperti halnya Messi yang menyembunyikan sesuatu di kakinya. Apa itu?

1. Messi ternyata memakai pita keberuntungan warna merah  

Pita Merah dari Seorang Ibu Menjadi 'Jimat' Messi di Piala Dunia 2018 twitter.com/Squawka

Setelah laga melawan Nigeria, pemenang lima Ballon d'or itu mengejutkan seorang jurnalis saat menunjukkan bahwa dia menggunakan semacam pita keberuntungan warna merah. Pita itu awalnya dikirimkan oleh ibu dari jurnalis tersebut.

2. Kisahnya berawal seusai laga melawan Islandia  

Pita Merah dari Seorang Ibu Menjadi 'Jimat' Messi di Piala Dunia 2018 twitter.com/SoccerMemes

Jurnalis televisi bernama Rama Pantarotto memberikan pita tersebut kepada Messi seusai Argentina ditahan imbang Islandia 1-1, 16 Juni lalu. Pita itu sengaja dikirim oleh ibunya dengan harapan membantu Argentina lolos.

Pantarotto menanyakan pita pemberian ibunya itu ke Messi usai laga melawan Nigeria, 26 Juni. Dan respons Messi membuat Pantarotto syok. Pita itu benar-benar dipakai di kaki sang mega bintang.

3. Berikut video lengkap saat si jurnalis menanyai apakah pita itu dipakai  

"Lihat," kata Messi menunjukkan pita di balik kaus kakinya saat ditanya reporter. "Benarkah?" itu jawaban tak percaya si reporter, yang kemudian mengangkat kedua tangan ke atas tanda syukur ke Tuhan, pita merah kiriman ibunya benar-benar dipakai Messi.

Akankah pita merah yang dipakai Messi kembali memberi keberuntungan malam ini? Kita tunggu saja.

Baca juga: Dihina & Dikritik Fans, 'Lionel Messi'-nya Iran Pilih Pensiun

Untuk informasi terupdate tentang Piala Dunia lainnya, klik worldcup.idntimes.com

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya