Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Madrid bareng Cristiano Ronaldo

Tak banyak yang menyadari kepergian mereka

Setelah menjalani sembilan musim yang gemilang di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo akhirnya dilepas ke Juventus dengan mahar Rp2 triliun pada tahun 2018 lalu. Tak ayal ia menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid dengan raihan total 16 trofi.

Sebenarnya musim itu Madrid juga melepas lima pemain lain, tetapi hebohnya kepindahan Ronaldo membuat berita kepergian para pemain itu seolah hanya angin lalu. Lantas, bagaimana kabar terkini para pemain lain yang dilepas bareng Ronaldo tersebut?

1. Omar Mascarell (Elche CF)

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Madrid bareng Cristiano RonaldoOmar Mascarell tampil berkostum Elche. (instagram.com/omarmascarell)

Tak banyak publik sepak bola yang tahu bahwa Omar Mascarell pernah berkostum Real Madrid. Pemain berusia 28 tahun itu sudah bergabung di tim junior Madrid pada tahun 2010.

Sayangnya, selama delapan tahun berkiprah di sana, Mascarell hanya mampu mencatatkan satu penampilan. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di Real Madrid Castilla serta beberapa kali sebagai pemain pinjaman. Pada tahun 2018 Mascarell akhirnya dilepas ke Schalke dengan tebusan Rp174 miliar. Kini, ia menjadi gelandang jangkar andalan Elche yang juga berkiprah di LaLiga.

2. Lucas Torro (Osasuna)

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Madrid bareng Cristiano RonaldoLucas Torro melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Osasuna. (instagram.com/lucastorro94)

Lucas Torro bergabung di Real Madrid junior pada tahun 2012 setelah ditebus dari Alcoyano U-19 dengan mahar Rp1,74 miliar. Sebelum sempat turun untuk tim utama, ia dilepas secara gratis ke Osasuna pada 2017.

Setelah tampil reguler bersama Osasuna di LaLiga 2 pada musim 2017/18, ia pun kembali dibeli oleh Madrid dengan biaya Rp30 miliar. Sayangnya, ia tetap gagal mencatatkan satu penampilan pun untuk Madrid.

Pada Juli 2018, gelandang berusia 27 tahun itu dilepas ke Eintracht Frankfurt. Rupanya Torro memang berjodoh dengan Osasuna. Pada tahun 2020, ia kembali ke klub itu dan hingga kini masih menjadi andalan mereka di lini tengah.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Real Madrid pada Januari 2022

3. Philipp Lienhart (Freiburg)

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Madrid bareng Cristiano RonaldoPhilipp Lienhart tampil berkostum Freiburg. (instagram.com/philipp_lienhart)

Setelah menjalani masa peminjaman yang mengesankan di tim junior Madrid pada tahun 2014, Philipp Lienhart dipermanenkan dengan biaya Rp14 miliar dari Rapid Wien junior. Namun, ia hanya mampu mencatatkan satu penampilan untuk Madrid.

Bek Timnas Austria itu kemudian dilepas ke Freiburg pada tahun 2018 dengan tebusan Rp35 miliar. Hingga kini ia masih setia mengawal lini belakang tim yang bermarkas di Europa-Park stadium itu.

Musim ini Lienhart sukses mencetak 4 gol dari 17 laga dan mampu membawa Freiburg bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga. Tak hanya itu, Freiburg juga menjadi tim yang paling sukar dijebol bersama Munchen dengan jumlah kebobolan hanya 16 gol.

4. Fabio Coentrao (Free Agent)

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Madrid bareng Cristiano RonaldoFabio Coentrao saat berkostum Real Madrid. (sportskeeda.com)

Fabio Coentrao mulai menyedot perhatian publik sepak bola saat tampil memukau bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2010. Karena itulah Real Madrid tanpa ragu memutuskan merekrutnya pada transfer musim panas 2011 dari Benfica dengan tebusan Rp521 miliar.

Namun, keberadaan Marcelo membuatnya tak pernah mampu mengunci posisi bek kiri selama bermukim di Santiago Bernabeu. Bahkan, Coentrao sempat dipinjamkan ke Monaco dan Sporting Lisbon sebelum akhirnya dilepas ke Rio Ave pada Agustus 2018. Sejak kontraknya di sana berakhir pada awal Juli 2021, hingga kini, pemain berusia 33 tahun itu masih belum memiliki klub baru.

5. Kiko Casilla (Elche CF)

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Madrid bareng Cristiano RonaldoKiko Casilla tampil mengawal gawang Elche. (instagram.com/kikocasilla)

Meniti karier dari tim junior Real Madrid, Kiko Casilla justru memulai karier profesionalnya bersama Espanyol pada tahun 2008. Ia baru dipulangkan ke Santiago Bernabeu pada tahun 2015 dengan tebusan Rp104 miliar.

Sayangnya, selama empat musim berkostum Madrid, ia hanya menjadi kiper pelapis dengan catatan 43 laga dengan jumlah kebobolan 50 gol dan 15 kali clean sheet. Pada Januari 2019, pemain berusia 35 tahun itu dilepas ke Leeds United dan mampu membantu klub itu promosi ke Premier League.

Namun, sejak musim lalu tempatnya diambil oleh kiper muda asal Prancis, Illan Messlier. Awal musim ini ia memutuskan mudik ke Spanyol untuk membela Elche di LaLiga. Sempat menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang, dalam enam laga terakhir ia tergusur oleh Edgar Badia.

 

Para pemain di atas mungkin tanpa disadari pernah menjadi bagian dari skuad Real Madrid. Namun, karena ketatnya persaingan di Santiago Bernabeu, mereka akhirnya dilepas ke klub lain.

Baca Juga: 7 Pemain Terbaik yang Pernah Berkostum Real Madrid dan Atletico Madrid

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya