5 Pemain yang Paling Berpotensi Raih Top Skor Premier League 2021/2022

Trisula lini depan Liverpool mendominasi persaingan

Kompetisi English Premier League telah melewati pekan ke-32. Liverpool dan ManCity saling balap jelang penutupan musim 2021/2022 ini. Sementara Chelsea coba mengintip peluang jika kedua tim tersebut kecolongan. Hanya tersisa beberapa laga lagi untuk menentukan siapa yang akhirnya merengkuh gelar juara. 

Tak hanya perebutan gelar juara yang makin panas, sejumlah pemain pun ikut meramaikan persaingan untuk meraih gelar pencetak gol terbanyak. Berikut lima pemain yang paling berpotensi untuk meraih penghargaan bergengsi itu di akhir musim nanti.

1. Mohamed Salah (22 gol)

5 Pemain yang Paling Berpotensi Raih Top Skor Premier League 2021/2022potret Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol (instagram.com/mosalah)

Mohamed Salah berada di posisi paling terdepan dalam persaingan meraih Sepatu Emas Premier League 2021/2022. Sejauh ini, ia telah mengoleksi 22 gol dari 30 laga Premier League. Dalam 5 laga terakhir kapten timnas Mesir itu mampu mencetak 3 gol.

Liverpool hingga kini telah memainkan 32 pertandingan. Itu artinya, masih tersisa 6 laga lagi bagi Salah untuk menambah kran golnya. Jika tak mau koleksi golnya terkejar, maka winger berusia 29 tahun itu tak boleh terlena dengan pencapaiannya saat ini.

2. Son Heung-Min (17 gol)

5 Pemain yang Paling Berpotensi Raih Top Skor Premier League 2021/2022potret Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol (instagram.com/hm_son7)

Son Heung-Min saat ini masih tertinggal 5 gol dari Mohamed Salah yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak. Namun, kapten timnas Korea Selatan itu sedang buas-buasnya. Dalam 5 laga terakhir, ia mampu menjaringkan 6 gol ke gawang lawan.

Tottenham Hotspur telah memainkan total 32 laga hingga saat ini. Hanya tersisa 6 laga lagi bagi pemain berusia 29 tahun itu untuk menambah pundi-pundi golnya. Jika mampu tampil konsisten, bisa jadi ia akan mampu menyamai koleksi gol Salah, bahkan bukan mustahil melampauinya.

Baca Juga: 5 Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Premier League pada 2021/2022

3. Cristiano Ronaldo (15 gol)

5 Pemain yang Paling Berpotensi Raih Top Skor Premier League 2021/2022Potret Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. (twitter.com/ManUtd)

Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang tak pernah absen dalam persaingan merebut gelar top skorer di setiap musim yang ia lakoni dimanapun ia bermain. Insting gol kapten timnas Portugal itu tak pernah luntur digerus usia. Musim 2021/2022 ini Ronaldo sanggup membukukan 15 gol dari 26 laga di ajang Premier League.

Meski tertinggal 7 gol dari Salah, Ronaldo secara mengejutkan bisa saja menggebrak karena kebiasaannya mencetak hattrick. Dari 5 laga terakhirnya, ia sukses mencetak 2 hattrick kala melawan Tottenham, Sabtu (12/3/2022), dan Norwich City, Sabtu (16/4/2022).

4. Diogo Jota (15 gol)

5 Pemain yang Paling Berpotensi Raih Top Skor Premier League 2021/2022Potret Diogo Jota melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Liverpool. (twitter.com/DiogoJota18)

Diogo Jota kembali menemukan permainan terbaiknya setelah sempat diganggu cedera engkel sejak akhir Februari 2022 lalu. Tercatat, ia sukses mencetak 3 gol dalam 5 laga terakhir. Kini, perolehan gol Diogo Jota telah menyentuh angka 15.

Namun, winger timnas Portugal itu bukan pemain yang egois. Buktinya ia ikut berperan menambah koleksi gol Salah lewat assistnya saat melawan Manchester United, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Meski begitu, bukan mustahil ia akan ikut bersaing mengejar koleksi gol Salah hingga pekan terakhir Premier League.

5. Sadio Mane (14 gol)

5 Pemain yang Paling Berpotensi Raih Top Skor Premier League 2021/2022Potret Sadio Mane bersama rekan-rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Liverpool. (instagram.com/sadiomaneofficiel)

Musim 2021/22 ini boleh dibilang jadi pestanya para punggawa lini depan Liverpool. Mereka mendominasi persaingan merebut gelar top skorer EPL lewat trisula lini depannya, yakni Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane.

Nama terakhir memang baru mengoleksi 14 gol dari 29 laga yang ia jalani. Setelah kran golnya sempat terhenti, bintang timnas Senegal itu mulai mencetak gol lagi kala melawan Manchester City dan Manchester United. Ia pun tentunya akan tampil habis-habisan di sisa laga Liverpool musim 2021/2022 ini.

Menilik jumlah gol yang mereka koleksi saat ini, hanya Son Heung Min yang paling berpotensi untuk menyaingi Mohamed Salah dalam perebutan gelar top skorer. Akankah striker Korea Selatan tersebut sanggup mencegah Salah membawa pulang Sepatu Emas Premier League untuk ketiga kalinya?

Baca Juga: 5 Klub Premier League yang Performanya Menurun pada Musim 2021/2022

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya