Comscore Tracker

Rapor 10 Pemain Juventus yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim Ini

Masih berjuang menampilkan performa terbaik

Juventus sempat limbung pada awal 2021/2022 ini. Mereka bahkan berada di zona degradasi Serie A. Juventus akhirnya mampu bangkit dan mulai kembali ke habitatnya di papan atas. Hal tersebut tak lepas dari skuad mereka yang kompetitif dan bermental baja.

Meski begitu, melimpahnya pemain berkualitas di tim itu membuat sejumlah pemain terpaksa harus hijrah ke klub lain. Musim ini, terhitung ada sepuluh pemain sepak bola yang dipinjamkan Juventus ke klub lain demi mendapatkan jam terbang lebih banyak.

1. Merih Demiral (Atalanta)

Rapor 10 Pemain Juventus yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniMerih Demiral tampil berdarah-darah bersama Atalanta. (instagram.com/merihdemiral)

Merih Demiral merupakan bek timnas Turki yang direkrut dari Sassuolo pada 2019 dengan tebusan Rp339 miliar. Namun, keberadaan Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Matthijs de Ligt membuatnya tak kunjung mendapatkan posisi inti.

Pada 2021/2022 ini, Demiral menjalani masa peminjaman di Atalanta. Di bawah asuhan Gian Piero Gasperini, pemain berusia 23 tahun itu tampil dalam 20 laga di semua ajang dengan torehan 2 gol dan 1 assist. Ia sukses membuat Atalanta bertengger di posisi keempat klasemen sementara Serie A dengan 41 poin, unggul satu tingkat di atas Juventus yang baru mengoleksi 38 poin.

2. Rolando Mandragora (Torino)

Rapor 10 Pemain Juventus yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniRolando Mandragora tampil berseragam Torino. (instagram.com/rolandomandragora)

Sejatinya, Rolando Mandragora sudah menjadi bagian dari Juventus sejak 2016. Ia ditebus dari Genoa dengan mahar Rp156 miliar. Namun, hingga saat ini, ia baru mencatatkan satu penampilan untuk Juventus.

Sempat dipinjamkan ke Crotone dan Udinese, saat ini gelandang bertahan berusia 24 tahun itu masih menjalani masa peminjaman di Torino. Pada 2021/2022 ini, Madragora masih berusaha mengembalikan performa terbaiknya usai dibekap cedera lutut. Ia baru turun dalam 13 laga di semua kompetisi dengan torehan 1 gol dan 1 assist.

3. Nicolo Rovella (Genoa)

Rapor 10 Pemain Juventus yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniNicolo Rovella tampil berkostum Genoa. (instagram.com/n.rovella)

Nicolo Rovella direkrut Juventus dari Genoa pada bursa transfer musim dingin 2021 dengan tebusan Rp405 miliar. Belum sempat berkostum hitam/putih, ia langsung dikembalikan ke Genoa sebagai pemain pinjaman demi menambah jam terbang.

Meski sempat diganggu cedera, pada 2021/2022 ini gelandang berusia 20 tahun itu sukses menjadi andalan di lini tengah Genoa. Ia mampu menorehkan 4 assist dari 17 laga di semua kompetisi. Selain itu, pemain timnas Italia U-21 itu pun tercatat sebagai pemain Genoa dengan jumlah keypass terbanyak, yakni 27 kali.

4. Mohamed Ihattaren (Sampdoria)

Rapor 10 Pemain Juventus yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniMohamed Ihattaren saat berkostum Sampdoria. (twitter.com/sampdoria_en)

Mohamed Ihattaren merupakan wonderkid yang direkrut Juventus dari PSV Eindhoven pada 30 Agustus 2021 dengan biaya Rp33 miliar. Karena ketatnya persaingan di lini serang, ia langsung dipinjamkan ke Sampdoria.

Sayangnya, hingga saat ini, ia belum sekalipun tampil untuk klub berjuluk Il Samp itu. Kabarnya, pemain berusia 19 tahun itu frustasi akibat perlakuan pihak klub yang lalai atas kontraknya.

5. Marko Pjaca (Torino)

Rapor 10 Pemain Juventus yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniMarko Pjaca melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Torino. (instagram.com/markopjacaofficial)

Seperti halnya Rovella, Marko Pjaca juga telah berkostum Juventus sejak 2016. Ia ditransfer dari Dinamo Zagreb dengan mahar Rp511 miliar. Hingga saat ini, pemain asal Kroasia itu baru mencatatkan 21 laga untuk Juventus dengan torehan 1 gol.

Untuk menambah jam terbang, Pjaca sempat dipinjamkan ke Schalke, Fiorentina, Anderlecht, dan Genoa. Pada 2021/2022 ini, winger berusia 26 tahun itu kembali dipinjamkan ke Torino. Sejauh ini, ia telah menorehkan 3 gol dalam 16 laga di ajang Serie A dan Piala Italia.

Baca Juga: Rapor 5 Pemain Real Madrid yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim Ini

6. Douglas Costa (Gremio)

Rapor 10 Pemain Juventus yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniDouglas Costa tampil berkostum Gremio. (instagram.com/douglascosta)

Douglas Costa dipermanenkan dari Bayern Munchen pada 2018 lalu dengan tebusan Rp695 miliar. Ia sempat menjadi andalan di lini serang Juventus pada 2017/2018 dan sukses mempersembahkan gelar Serie A dan Piala Italia musim itu.

Sayangnya, setelah itu, ia kerap dibelit cedera dan akhirnya tersingkir dari line-up. Pada 2020/2021 lalu, ia gagal mengembalikan permainan terbaiknya saat dipinjamkan ke Bayern Munchen karena cedera. Apesnya, saat pulih dan menjalani masa peminjaman di Gremio, ia tak mampu membuat klub itu bertahan di Serie A Brasil dan ikut terseret arus degradasi.

7. Radu Dragusin (Sampdoria)

Rapor 10 Pemain Juventus yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniRadu Dragusin tampil berseragam Sampdoria. (instagram.com/radudragusin5)

Radu Dragusin merupakan talenta muda asal Rumania yang digadang-gadang bakal menjadi bek jempolan. Ia diboyong Juventus dari Regal U-19 pada 2018 lalu dengan biaya Rp36 miliar. Sejauh ini, pemain berusia 19 tahun itu sudah mencatatkan empat penampilan untuk Si Nyonya Tua di semua kompetisi.

Pada 2021/2022 ini, ia menjalani masa peminjaman pertama dalam kariernya di Sampdoria. Di bawah asuhan Roberto D'Aversa, ia lebih banyak turun sebagai pemain pengganti dan kerap melakoni posisi bek kanan. Sejauh ini, ia baru mencatatkan 13 laga di semua ajang bersama Il Samp.

8. Nicolo Fagioli (Cremonese)

Rapor 10 Pemain Juventus yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniNicolo Fagioli tampil membela Cremonese. (instagram.com/nicolofagioli)

Nicolo Fagioli sempat menimba ilmu di akademi Piacenza dan Cremonese sebelum bergabung ke akademi Juventus pada 2015 lalu. Pertengahan 2020/2021 lalu, ia dipromosikan ke tim utama dan dihadiahi debut oleh Andrea Pirlo, manajer Juventus kala itu, di ajang Coppa Italia.

Pada 2021/2022 ini, ia menjalani masa peminjaman di Cremonese yang sukses bersaing di papan atas Serie B. Sejauh ini, gelandang berusia 20 tahun itu telah menorehkan 3 gol dan 4 assist dari 15 laga.

9. Gianluca Frabotta (Hellas Verona)

Rapor 10 Pemain Juventus yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniGianluca Frabotta menjalani sesi latihan bersama Hellas Verona. (instagram.com/gianluca_frabotta)

Pada 2 Agustus 2019, Juventus merekrut Gianluca Frabotta dari Bologna U-19 dengan tebusan Rp45 miliar. Sejauh ini, bek kiri berusia 22 tahun itu baru mencatatkan 18 penampilan di semua ajang untuk Juventus.

Keberadaan Alex Sandro dan Luca Pellegrini membuat Frabotta harus hijrah ke Verona dengan status pinjaman. Sayangnya, hingga saat ini, ia belum sekalipun tampil untuk tim asuhan Igur Tudor itu karena cedera dan terpapar virus corona. Saat ini, ia sedang menjalani masa pemulihan dan diharapkan dapat tampil pada akhir Januari ini.

10. Stefano Gori (Como)

Rapor 10 Pemain Juventus yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim IniStefano Gori tampil berkostum Como. (instagram.com/sbg166)

Stefano Gori merupakan kiper jebolan Brescia yang direkrut Juventus dari Pisa dengan mahar Rp52 miliar. Namun, hingga kini, ia belum sekalipun tampil mengawal gawang Juventus.

Setelah musim lalu dipinjamkan ke Pisa, pemain berusia 25 tahun itu kembali menjalani masa peminjaman di Como yang berkiprah di Serie B. Sejauh ini, ia telah kebobolan 16 gol dari 13 laga dan baru mencatatkan 2 clean sheet.

Persaingan yang ketat di skuad Juventus membuat para pemain harus bekerja ekstra keras untuk dipercaya Massimiliano Allegri. Para pemain di atas bisa saja masuk line-up Juventus pada masa mendatang jika mampu tampil meyakinkan selama masa peminjaman. Menurutmu siapakah yang mampu melakukannya?

Baca Juga: Rapor 6 Pemain Bayern Munchen yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim Ini

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya