10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Ini

Calon kiper nomor satu Timnas Inggris nih

Karier pemain bernama lengkap Aaron Christopher Ramsdale melejit dalam waktu yang terbilang singkat. Tiga musim yang lalu ia masih berkutat di League One (Divisi ketiga Inggris) bersama Wimbledon sebagai pemain pinjaman dari Bournemouth.

Kini, ia merupakan kiper utama Arsenal menyingkirkan Bernd Leno. Musim ini ia tampil dalam 8 laga dan hanya kebobolan 4 gol di semua ajang. Berikut potret Aaron Ramsdale yang siap membawa Arsenal terbang lebih tinggi lagi.

1. Aaron Ramsdale lahir di Chesterton, Inggris, pada 14 Mei 1998. Usianya baru 23 tahun lho!

10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Inipotret Aaron Ramsdale dalam balutan Adidas (instagram.com/aaronramsdale)

2. Ia memiliki tinggi badan 188 cm. Postur yang ideal untuk seorang penjaga gawang

10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Inipotret Aaron saat mengawal gawang Arsenal (instagram.com/aaronramsdale)

3. Ramsdale mengasah kemampuannya sebagai kiper di akademi Bolton dan Sheffield

10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Inipotret Aaron Ramsdale dalam sebuah sesi latihan (instagram.com/aaronramsdale)

4. Pada 1 Juli 2016, ia memulai karier profesionalnya bersama tim utama Sheffield

10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Inipotret Aaron Ramsdale saat berkostum Sheffield United (instagram.com/aaronramsdale)

5. Berselang enam bulan kemudian, Bournemouth merekrut Ramsdale dengan biaya Rp16,34 miliar

10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Inipotret Aaron Ramsdale saat berkostum Bournemouth (twitter.com/AaronRamsdale98)

Baca Juga: Arsenal Lagi Gacor, Berani Promosikan 6 Pemain Muda

6. Belum yakin dengan kemampuannya, Bournemouth meminjamkan Ramsdale ke Chesterfield dan Wimbledon

10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Inipotret Aaron Ramsdale saat memenuhi panggilan Timnas Inggris (instagram.com/arsenal)

7. Setelah 4 tahun berpisah, Ramsdale kembali ke pangkuan Sheffield. Ia ditebus kembali dengan mahar Rp356,32 miliar

10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Inipotret Aaron Ramsdale bersama Chris Wilder (instagram.com/aaronramsdale)

8. Meski kerap tampil bagus, Ramsdale tak sanggup menyelamatkan Sheffield dari jeratan degradasi

10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Inipotret Aaron Ramsdale saat berkostum Sheffield United (instagram.com/aaronramsdale)

9. Keraguan dari fans Arsenal mengiringi kepindahannya ke Emirates Stadium dengan biaya Rp486 miliar

10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Inipotret Aaron Ramsdale bersama Mikel Arteta dan Edu Gaspar (instagram.com/arsenal)

10. Namun, Ramsdale menjawab keraguan itu dengan penampilan gemilang. Ia sukses membawa Arsenal jadi tim yang 'doyan menang' lagi

10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Inipotret Aaron Ramsdale seusai laga (instagram.com/arsenal)

Sejauh ini Ramsdale berhasil membuktikan bahwa pilihan Arsenal untuk mendatangkannya di bursa transfer lalu merupakan langkah yang tepat. Terbukti, selama Ramsdale berada di bawah mistar gawang, Arsenal belum pernah tersentuh kekalahan. Pertanyaannya, mampukah Ramsdale membawa Arsenal merengkuh masa kejayaannya kembali?

Baca Juga: Leicester Dihajar Arsenal 0-2, Mikel Arteta Puji Pemain

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya