Comscore Tracker

5 Pemain Sepak Bola Era Modern dengan Ciri Khas Kaus Kaki Pendek

Kaus kaki rendah sebuah keberuntungan bagi Grealish

Memang tidak ada larangan dari FIFA tentang penggunaan kaus kaki pendek. Para pemain yang senang mengenakan kaus kaki pendek ini memiliki alasan tertentu. Misalnya, agar terlihat berbeda dan menonjol dari pemain lainnya. Ada juga kepercayaan kalau kaus kaki pendek membawa keberuntungan.

Legenda AS Roma, Francesco Totti, menjadi salah satu pemain yang paling diingat dengan kaos kaki pendek. Entah faktor keberuntungan ataupun kenyamanan, lima pemain era modern ini juga identik dengan kaos kaki pendek.

1. Jack Grealish

5 Pemain Sepak Bola Era Modern dengan Ciri Khas Kaus Kaki PendekJack Grealish (www.thefa.com)

Jack Grealish menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Manchester City. Ia berkonstribusi besar di Tim Nasional Inggris di Euro 2020. Ia sendiri menggunakan konsep kaus kaki pendek sejak berseragam Aston Villa.

Grealish menganggap kaus kaki pendek ini sebagai keberuntungan. Ia menggunakan kaus kaki hingga betisnya nyaris terlihat tanpa pelindung.

2. Paulo Dybala

5 Pemain Sepak Bola Era Modern dengan Ciri Khas Kaus Kaki Pendekpotret Dybala (Instagram.com/paulodybala)

Pemain sayap Juventus ini identik dengan kaus kaki pendek. Meski tak sependek Jack Grealish, Paulo Dybala tetap terlihat nyentrik ketika bermain di atas lapangan dengan kaus kaki pendek.

Selain itu, Dybala juga dikenal dengan selebrasi khasnya. Ia senang menutup wajahnya dengan tangan usai mencetak gol. Selebrasi itu dikenal sebagai Dybala Mask. Kini, ia masih menjadi pemain andalan Juventus di berbagai ajang kompetisi.

Baca Juga: 9 Ide Gaya Kasual ala Jack Grealish yang Simpel dan Edgy Abis!

3. Lorenzo Insigne

5 Pemain Sepak Bola Era Modern dengan Ciri Khas Kaus Kaki Pendekpotret Insigne (instagram.com/lorinsigneofficial)

Lorenzo Insigne, pemain mungil asal Italia, juga senang dengan kaus kaki pendek. Selain menjadi seorang pemain, ia merangkap jabatan sebagai kapten tim. Nyentrik dan berwibawa, ya?

Memiliki kemampuan penguasaan bola yang apik, ia menjadi pemain andalan Timnas Italia. Berposisi sebagai pemain sayap, Insigne berhasil mempersembahkan gelar juara Euro 2020 untuk Gli Azzurri.

4. Memphis Depay

5 Pemain Sepak Bola Era Modern dengan Ciri Khas Kaus Kaki Pendekpotret Depay (instagram.com/memphisdepay)

Memphis Depay, pemain asal Belanda, mengombinasikan kaus kaki pendek dengan tato di kakinya. Ia memang sangat menyukai seni rajah tubuh. Ia bahkan punya tato besar berupa kepala singa di punggungnya.

Selain tampil nyentrik di lapangan, Depay kerap tampil nyentrik di luar lapangan. Bukan tanpa alasan mengingat ia juga seorang rapper yang telah menciptakan lagu sendiri.

5. Sergio Aguero

5 Pemain Sepak Bola Era Modern dengan Ciri Khas Kaus Kaki Pendekpotret Aguero (instagram.com/kunaguero)

Sergio Aguero menjadi pemain selanjutnya yang suka mengenakan kaus kaki pendek. Memiliki kaki yang besar, ia terlihat nyaman dengan kaus kaki pendeknya. Aguero juga kokoh ketika melindungi bola dari gangguan lawan.

Pria berusia 33 tahun ini kini berstatus sebagai pemain Barcelona. Sempat menyayangkan kepergian Lionel Messi, Aguero tetap yakin akan mengulang sukses masa lalu Blaugrana.

Itulah lima pemain identik dengan kaus kaki rendahnya. Dari kelima pemain ini, pemain berpostur pendek mendominasi penggunaan kaus kaki pendek.

Baca Juga: 10 Tahun Bersama Manchester City, Begini 10 Potret Sergio Aguero

Syahrul Fauzi Photo Verified Writer Syahrul Fauzi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya