Comscore Tracker

5 Pemain Termahal yang Masih Berusia 18 Tahun, Pedri Teratas

Muda potensial penembus skuat utama timnas negara masing-masing

Pemain muda berbakat selalu muncul menghiasi dunia sepak bola di setiap musimnya. Kemampuan di atas rata-rata dan talenta yang besar membuat sederet pemain muda lebih mudah beradaptasi dengan para pemain senior. Para pemain muda potensial ini bahkan sudah menjadi andalan di masing-masing tim utama yang mereka bela.

Bahkan, sederet pemain muda potensial ini juga sudah dipanggil untuk memperkuat timnas senior negara masing-masing, lho. Beberapa catatan impresif yang telah mereka torehkan di usia belia membuat nilai pasar mereka pun meroket tinggi. 

Berikut ini adalah lima pemain muda termahal yang masih berusia 18 tahun versi transmarket.com.

1. Pedri Gonzalez

5 Pemain Termahal yang Masih Berusia 18 Tahun, Pedri Terataspotret Pedri Gonzalez (instagram.com/pedrigonzalez)

Muda dan berbakat, Pedri Gonzalez sudah mampu menembus tim nasional Spanyol. Dibawah asuhan Luis Enrique, Pedri telah dipanggil untuk memperkuat timnas Spanyol di ajang Euro 2020 beberapa waktu yang lalu. Ia pun digadang-gadang sebagai gelandang tengah masa depan tim La Furia Roja, Spanyol.

Diperkirakan kini ia memiliki nilai pasar sekitar Rp1,3 triliun. Barcelona sendiri berhasil mendapatkan Pedri dari klub kasta kedua La Liga dengan nilai transfer sekitar Rp347 miliar. Kontrak Pedri bersama Barcelona baru akan berakhir pada Juni 2026.

2. Jude Bellingham

5 Pemain Termahal yang Masih Berusia 18 Tahun, Pedri Terataspotret Jude Bellingham (instagram.com/judebellingham)

Pemain asal Inggris, Jude Bellingham menjadi pemain muda kedua termahal dengan nilai pasar saat ini berkisar di angka Rp1,2 triliun. Pembelian sekaligus investasi yang tepat bagi Borussia Dortmund karena hingga kini Bellingham telah berkontribusi besar terhadap tim. Ia sudah tampil sebanyak 58 kali dengan raihan 9 assist dan 6 gol bersama Borussia Dortmund. 

Meski terbilang masih muda, Bellingham sudah mencatatkan 4 caps bersama timnas Inggris. Sebelumnya Jude Bellingham sendiri telah menjadi tumpuan timnas Inggris di level junior kala dipercaya menjabat sebagai kapten tim U-17 Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Bisa Jadi Kunci Sukses Arsenal di Masa Depan

3. Florian Wirtz

5 Pemain Termahal yang Masih Berusia 18 Tahun, Pedri Terataspotret Florian Wirtz (Instagram.com/flowirtz21)

Florian Wirtz adalah pemain gelandang tengah asal Jerman yang kini bermain untuk Bayern Leverkusen. Menjadi pencetak gol termuda di Bundesliga sepanjang sejarah, kini ia dibanderol dengan harga sekitar Rp1,2 triliun. 

Musim ini Wirtz jadi pemain dengan kontribusi tertinggi bagi Leverkusen. Tercatat, dari 8 pertandingan yang sudah dijalani, Writz telah mengoleksi 6 gol dan 5 assist. Tidak diragukan lagi jika Florian Wirtz akan menjadi pemain andalan timnas Jerman di masa yang akan datang.

4. Ansu Fati

5 Pemain Termahal yang Masih Berusia 18 Tahun, Pedri Terataspotret Ansu Fati (instagram.com/ansufati)

Satu tim dengan Pedri di Barcelona, Ansu Fati kini memiliki nilai pasar sekitar Rp1 triliun. Ansu Fati sendiri merupakan pemain asli didikan La Masia, Barcelona. Pada tanggal 23 Oktober 2021 kemarin, ia telah memperpanjang kontraknya hingga Juni 2027.

Di level internasional, Ansu Fati tergabung dalam tim La Furia Roja, Spanyol. Kehebatan Ansu Fati pernah diakui oleh pelatih Luis Enrique setelah Ansu Fati berhasil mencetak gol ke gawang Ukraina di ajang UEFA Nations League. Catatan itu sekaligus menempatkannya sebagai pemain termuda Spanyol yang mampu mencetak gol di laga resmi internasional.

5. Eduardo Camavinga

5 Pemain Termahal yang Masih Berusia 18 Tahun, Pedri Terataspotret Eduardo Camavinga (instagram.com/Camavinga)

Real Madrid berhasil mendatangkannya awal musim dari Stade Rennais dengan nilai transfer sekitar Rp538 miliar. Ia langsung mencuri perhatian setelah mampu mencetak gol di laga debutnya. 

Saat ini, market value Camavinga sendiri diperkirakan mencapai Rp1 triliun. Di level internasional, Camavinga telah mengoleksi tiga caps dengan raihan satu gol bersama timnas Prancis.

Itulah sederet pemain berusia 18 tahun dengan nilai pasar tertinggi saat ini. Mampukah sederet golden boy ini menunjukkan performa konsisten dan menghidupi ekspektasi yang disematkan kepada mereka?

Baca Juga: 5 Pemain Muda Top yang Banderolnya Melonjak dalam 2 Tahun Terakhir

Syahrul Fauzi Photo Verified Writer Syahrul Fauzi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya