Comscore Tracker

5 Pemain Top PSG dengan Assist Terbanyak

Angel Di Maria jadi pemain yang paling tidak egois

Paris Saint-Germain adalah klub yang berasal dari pusat administrasi Prancis, tepatnya di Paris. Banyak pemain bintang berhasil didatangkan meski harus membayar dengan harga selangit. Hal ini terjadi semenjak PSG diambil alih pengusaha asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi, pada 2011.

Dengan komposisi pemain yang berkualitas, PSG mampu meraih berbagai gelar juara. Neymar Jr, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi adalah pemain kelas dunia yang kini diharapkan berkontribusi besar di lini depan. Gol dan assist adalah konstribusi nyata yang biasa mereka lakukan.

Tak hanya Neymar dan Mbappe, para pemain lainnya juga mampu berkontribusi besar terhadap tim dengan menciptakan assist. Berikut ini lima pemain dengan koleksi assist terbanyak untuk Les Parisiens:

1. Angel Di Maria

5 Pemain Top PSG dengan Assist TerbanyakAngel Di Maria (instagram.com/psg)

Di urutan pertama, ada mantan pemain Real Madrid dan Manchester United, Angel Di Maria. Pemain kewarganegaraan Argentina ini telah mengoleksi 113 assist. Raihan ini ia ciptakan dari 273 rekor penampilannya untuk PSG di berbagai ajang.

Ia pernah gagal di Inggris saat bergabung dengan Manchester United. Akhirnya, ia mengambil langkah tepat dengan menerima pinangan PSG pada 2015. Kontraknya bersama PSG akan habis pada akhir musim nanti.

2. Kylian Mbappe

5 Pemain Top PSG dengan Assist TerbanyakKylian Mbappe selebrasi (instagram.com/psg)

Kylian Mbappe, pemain dengan kecepatan sensional, masih berusia 22 tahun. Bergabung dengan PSG pada 2018, ia telah memainkan 188 laga dengan raihan 73 assist. Selain itu, ia juga telah mengoleksi 95 gol di Liga Prancis.

Penggemar berat Cristiano Ronaldo, Mbappe dikabarkan akan segera merapat ke Santiago Bernabeu pada Januari mendatang untuk bergabung dengan Real Madrid. Apabila ini terjadi, ia akan menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Real Madrid, mengingat harga pasaran pria kebangsaan Prancis ini sekitar Rp2 triliun.

Baca Juga: 10 Potret Nuno Mendes, Wonderkid Sensasional Paris Saint-Germain

3. Marco Verratti

5 Pemain Top PSG dengan Assist TerbanyakMarco Verratti (instagram.com/psg)

Marco Verratti masuk dalam daftar ini dengan koleksi assist sebanyak 58 kali. Ia menjadi sosok penting di lini tengah PSG sejak bergabung pada 2012. Kreativitas bermain dan mampu mengendalikan tempo permainan adalah kemampuan komplet yang dimiliki pemain kebangsaan Italia ini.

Menurut Neymar, kemampuan luar biasa Verratti setara dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, legenda Barcelona. Telah berusia 29 tahun, Verratti telah bermain sebanyak 353 kali bersama PSG di semua kompetisi.

4. Neymar Jr

5 Pemain Top PSG dengan Assist TerbanyakNeymar Jr (instagram.com/psg)

Tak hanya jago menyarangkan bola ke gawang lawan, Neymar juga tercatat sebagai pengumpan yang hebat. Koleksi assist Neymar sejauh ini berjumlah 55. Tak rugi PSG mendatangkannya dengan nilai transfer yang mencapai Rp3 triliun dari Barcelona.

Lini depan PSG makin menakutkan bagi lawan dengan kedatangan rekan duet di Barcelona, Lionel Messi. Neymar pernah mengungkapkan, jika bermain dengan Messi, semua pertandingan akan terasa ringan. Kita lihat saja penampilan mereka ke depannya.

5. Julian Draxler

5 Pemain Top PSG dengan Assist TerbanyakJulian Draxler (instagram.com/psg)

Julian Draxler merupakan pemain sayap asal Jerman yang masih terikat kontrak bersama PSG hingga Juni 2024. Berseragam Les Parisiens sejak 2017, Draxler menjadi seorang pelayan gol dengan 41 assist. Dalam rekor penampilannya bersama PSG, ia mampu bermain sebanyak 188 kali di semua ajang.

Sayangnya, ia tersisihkan di bawah asuhan Thomas Tuchel. Itu menyebabkan dirinya tak dibawa timnas Jerman ke Euro 2020. Sempat dikabarkan akan meninggalkan PSG pada jendela transfer musim panas 2021, ternyata ia memperpanjang kontrak dengan durasi tiga tahun.

Para pelayan gol di atas masih berusaha membuktikan dirinya bersama PSG. Meskipun PSG harus membayar biaya transfer begitu mahal, beberapa di antaranya sudah mampu berkontribusi besar terhadap tim. Angel Di Maria saat ini menjadi pemain yang paling tidak egois. Ia mampu menjadi pemain dengan torehan assist terbanyak.

Baca Juga: Superstar! Ini 5 Pemain PSG dengan Pengikut Terbanyak di Instagram

Syahrul Fauzi Photo Verified Writer Syahrul Fauzi

You'll Never Walk Alone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya