5 Pemain yang Berpotensi Kembali ke Liga Inggris pada Januari 2022

Aaron Ramsey dan Juventus sepakat putus hubungan

Setelah mencoba pengalaman baru di luar Inggris, beberapa pemain malah tak mampu bermain secemerlang dahulu. Hal ini membuat para pemain ingin kembali mengulang kisah manis di Liga Inggris.

Jendela transfer musim dingin 2022 bisa jadi kesempatan yang tepat untuk kembali. Apalagi beberapa klub Liga Inggris menunjukkan respons positif untuk mengembalikan para pemain ini. Bekas klubnya maupun klub lain di Liga Inggris tertarik untuk memulangkan mereka.

1. Eden Hazard

5 Pemain yang Berpotensi Kembali ke Liga Inggris pada Januari 2022Eden Hazard (instagram.com/hazardeden_10)

Eden Hazard merupakan mantan pemain Chelsea yang kini masih terdaftar sebagai pemain Real Madrid. Dribel yang menawan dan teknik mencetak gol yang berkelas membuat Real Madrid rela merogoh kocek sebesar Rp1,74 triliun untuk mendatangkannya dahulu.

Sejak kedatangannya ke Real Madrid pada 2019, ia ternyata tak mampu menjawab tantangan. Sering mengalami cedera adalah faktor utama yang menghalanginya.

Real Madrid siap membanting harga sekitar Rp638 miliar saja untuk klub yang berani membelinya. Klub lamanya, Chelsea, dikabarkan tertarik untuk memulangkannya ke Stamford Bridge.

2. Arom Ramsey

5 Pemain yang Berpotensi Kembali ke Liga Inggris pada Januari 2022Aaron Ramsey (instagram.com/aaronramsey)

Aaron Ramsey merupakan kapten tim nasional Wales. Ia bergabung dengan Juventus pada 2019.

Hampir tiga musim di Italia, ia gagal beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Italia yang membuatnya terpinggirkan dari skuad utama. Apalagi Juventus memiliki pemain-pemain hebat di posisi yang sama.

Musim ini, Ramsey makin tersisihkan oleh Massimiliano Allegri. Ramsey hanya bermain sebanyak lima kali. Belum lama ini pihak Ramsey dan Juventus telah berdiskusi mengenai masa depannya. Arsenal menjadi klub terdepan untuk mendapatkan mantan pemainnya itu.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022

3. Philippe Coutinho

5 Pemain yang Berpotensi Kembali ke Liga Inggris pada Januari 2022Philippe Coutinho (instagram.com/Phil.Coutinho)

Mantan pemain andalan Liverpool, Philippe Coutinho, juga tidak bersinar di LaLiga. Barcelona, klub yang merekrutnya dari The Reds, terlalu berekspektasi besar terhadap pemain yang dibeli seharga Rp2 triliun ini. Coutinho ternyata tak bisa mengekspresikan dirinya sendiri saat berada di atas lapangan hijau.

Saat di Barcelona, Coutinho bahkan sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen selama satu musim. Setelah masa peminjamanya berakhir, ia belum berhasil bersaing dengan pemain lainnya hingga dewasa ini.

Januari nanti bisa menjadi langkah tepat untuk Coutinho mengulang kisah suksesnya di Inggris. Beberapa klub, terutama Newcastle United, kabarnya tertarik memboyongnya.

4. Kirean Trippier

5 Pemain yang Berpotensi Kembali ke Liga Inggris pada Januari 2022Kieran Treppier (instagram.com/ktreppier2)

Kirean Trippier tampil apik bersama Atletico Madrid. Seakan lahir kembali, Trippier menjadi pemain yang berperan penting di posisi bek kanan pasukan Diego Simeone ini. Sebelumnya, ia bermain untuk Burnley dan Tottenham Hotspur.

Pada musim panas lalu, Manchester United mencoba merekrutnya. Namun, Tripper tak jadi pergi karena kedua belah pihak masih belum memperoleh kata sepakat.

Burnley pada waktu itu juga mencoba memulangkannya. Ternyata, Trippier masih memilih tetap membela Atletico Madrid. Pada Januari nanti, MU akan kembali berupaya untuk mendapatkannya.

5. Renato Sanchez

5 Pemain yang Berpotensi Kembali ke Liga Inggris pada Januari 2022Renato Sanchez (instagram.com/renatosanches18)

Renato Sanchez menjadi salah satu pemain yang mampu mematahkan dominasi Paris Saint-Germain di Liga Prancis. Ia keluar sebagai juara liga pada 2020/2021 bersama Lille. Sebelum berseragam Lille, Sanchez bermain untuk Swansea City pada 2017/2018 dengan status sebagai pemain pinjaman dari Bayern Munchen.

Arsenal berpeluang besar untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun ini. Arteta optimis mendapatkannya karena ia dibekali dana segar dari pihak klub. Arteta harus membayar nilai transfer sekitar Rp568 miliar kepada Lille jika kedua belah pihak sepakat.

Kebanyakan para pemain yang ingin kembali merumput di Liga Inggris merupakan pemain yang kurang beruntung di klub barunya. Jendela transfer musim dingin tahun depan makin menarik perhatian.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Berpotensi Dilepas Xavi di Januari 2022

Syahrul Fauzi Photo Verified Writer Syahrul Fauzi

You'll Never Walk Alone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya