Vinicius Jr dan Pemain Tercepat di Liga Champions 2021/2022

Kecepatan Kylian Mbappe masih dibawah lima pemain ini

Kecepatan berlari di atas rata-rata menjadi sensasi lebih dari seorang pemain sepak bola. Tak hanya itu, para pemain dengan kecepatan berlari bisa diandalkan dalam skema serangan balik. Akselerasi solo run mampu mengacak-acak pertahanan lawan, bahkan tak jarang diakhiri dengan gol manis.

Liga Champions 2021/2022 menjadi ajang paling bergengsi yang kini dihiasi pemain dengan kecepatan fantastis. Beberapa pemain memiliki kecepatan di atas 37 km/jam. Kecepatan pemain bintang asal Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, bahkan masih di bawah daftar lima pemain ini.

1. Marcos Antonio

Vinicius Jr dan Pemain Tercepat di Liga Champions 2021/2022Marcos Antonio (Instagram.com/marcosantonio)

Marcos Antonio merupakan gelandang tengah Shakhtar Donetsk. Menjadi tercepat pada ajang Liga Champions musim ini dengan kecepatan mencapai 38,6 km/jam. Ia sering menggiring bola dengan kecepatannya dan berlari mencari ruang.

Berusia 21 tahun, ia merupakan salah satu talenta muda Brasil, tetapi masih belum tampil reguler dalam skuat Shakhtar Donetsk. Shakhtar Donetsk mendatangkannya sejak 2019 dari klub asal Portugal, GD Estoril Praia.

2. Aleksey Miranchuk

Vinicius Jr dan Pemain Tercepat di Liga Champions 2021/2022Aleksey Miranchuk menggiring bola. (Instagram.com/Miranchuk)

Pemain berusia 26 tahun asal Rusia, Aleksey Miranchuk, memiliki kecepatan berlari 38,6 km/jam. Ia kini tergabung dalam skuat Atalanta. Berada di Grub F, mereka satu grup dengan raksasa Inggris, Manchester United.

Selain kecepatan yang diunggulkan, ia juga termasuk pemain serbabisa. Meski posisi asli sebagai gelandang serang, Aleksey Miranchuk mampu menjalankan peran sebagai penyerang tengah maupun gelandang sayap.

Baca Juga: 9 Fakta Vinícius Junior, Bintang Brasil di Masa Depan?

3. Vinicius Jr

Vinicius Jr dan Pemain Tercepat di Liga Champions 2021/2022Vinicius Jr melakukan selebrasi. ( Instagram.com/vinijr)

Vinicius Jr, pemain sayap andalan Real Madrid, berada di urutan ketiga dengan kecepatan berlari mencapai 38,5 km/jam. Ia sering merepotkan barisan pertahanan lawan dengan kelincahannya. Vinicius Jr juga sering mencetak gol ketika mendapatkan momentum serangan balik.

Didatangkan Real Madrid pada musim panas 2018, Vinicius Jr menjadi pemain termahal kedua asal Brasil. Musim ini, Vinicius mampu membuktikan dirinyanya. Ia tercatat telah menciptakan 7 gol dan 5 assist dari 11 penampilannya bersama Real Madrid di semua ajang.

4. Mario Hermoso

Vinicius Jr dan Pemain Tercepat di Liga Champions 2021/2022Mario Hermoso tengah latihan. (Instagram.com/mhermoso22)

Kali ini pemain tercepat datang dari seorang bek tengah, yaitu Mario Hermoso. Musim ini, ia telah membantu Atletico Madrid mendapatkan 4 cleansheet dalam 10 penampilan. Hermoso memiliki kecepatan berlari 38,3 km/jam. Selain berposisi sebagai bek tengah, ia juga mampu diperankan sebagai bek kiri.

Bersama Atletico Madrid, ia telah menciptakan 58 penampilan. Ia didatangkan Atletico Madrid dari Espanyol dengan durasi kontrak hingga Juni 2024. Ia cukup sukses sehingga harga pasarannya naik ke Rp600 miliar setelah bergabung dengan Atletico Madrid.

5. Meschak Elia

Vinicius Jr dan Pemain Tercepat di Liga Champions 2021/2022Meschak Elia (instagram.com/meschakelialina)

Meschak Elia, pemain dari tim asal Swiss Young Boys, memiliki kecepatan 37,8 km/jam. Kecepatan adalah kemampuan utama yang dimiliki striker asal Kongo ini. Bersama Young Boys, ia mampu mencuri perhatian dengan mengalahkan Manchester United pada babak awal Liga Champions 2021/2022.

Stiker yang kini genap berusia 24 tahun ini telah mencetak 6 gol dan 6 assist dalam 17 penampilannya di semua kompetisi. Di level timnas Kongo, ia telah menciptakan 22 caps dengan torehan 6 gol.

Itulah lima pemain tercepat di Liga Champions 2021/2022. Tak hanya kecepatan, pemain ini harus meningkatkan kualitas bermainnya jika ingin menjadi seorang pemain bintang. Apa pendapatmu?

Baca Juga: Vinicius Junior Ternyata Pernah Dianggap Pengkhianat oleh Barcelona

Syahrul Fauzi Photo Verified Writer Syahrul Fauzi

You'll Never Walk Alone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya