Comscore Tracker

Sah! Persebaya Tetap Bermarkas di Kota Surabaya sampai Juli 2020!

Sebelumnya, Persebaya sempat terancam jadi tim musafir

Surabaya, IDN Times - Persebaya akhirnya dipastikan akan tetap berlaga di Kota Surabaya. Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Surabaya, Edi Santoso, menyampaikan Persebaya diperbolehkan bermain hingga akhir Juli 2020.

“Selama rumput belum Gelora Bung Tomo belum diganti, Persebaya masih bisa bermain di situ,” ujar Edi sesaat setelah rapat koordinasi usai di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, Rabu (22/1).

Keputusan itu diambil usai melakukan dialog dengan elemen suporter dan pihak terkait.

Selain di GBT, Persebaya juga diizinkan bermain di Gelora 10 Nopember, Tambaksari.

"Tapi mungkin ada pergantian tribun menjadi single seat, otomatis kita akan kurangi jumlah penonton. Kami harap penonton bisa memaklumi," tambah Edi.

1. Suporter sambut baik keputusan tersebut

Sah! Persebaya Tetap Bermarkas di Kota Surabaya sampai Juli 2020!Cak Cong saat ditemui IDN Times seusai Rapat Koordinasi (22/1). IDN Times/Tarida Alif

Hasil ini pun disambut baik oleh para pendukung. Ketua Green North, Husin Ghozali, mengatakan bahwa ini adalah kabar yang sangat menggembirakan.

“Alhamdulillah hasil rembug dengan guyub dan santai tadi menghasilkan bahwa GBT dan Gelora 10 November diperuntukkan untuk laga Persebaya di Liga 1 ini,” kata pria yang akrab disapa Cak Cong.

Baca Juga: Persebaya Terancam Terusir dari GBT, Bonek Sebar Spanduk Protes

2. Gelora 10 November belum bersertifikat AFC

Sah! Persebaya Tetap Bermarkas di Kota Surabaya sampai Juli 2020!Sekretaris Persebaya, Ram Surahman saat ditemui IDN Times seusai Rapat Koordinasi (22/1). IDN Times/Tarida Alif

Meski pun begitu, Gelora 10 Nopember belum bisa digunakan untuk laga internasional. Manajer Persebaya, Ram Surahman, mengatakan bahwa stadion tersebut belum memenuhi standar AFC.

Meski gagal lolos AFC Cup, Persebaya sendiri akan berlaga di level Asia Tenggara.

“Kelayakan gelora 10 November akan kita kaji ulang di akhir Juni mendatang. Tentunya kajian tersebut dibahas dengan pihak Pemkot," ujar Ram Surahman.

3. Siap sampaikan kesiapan Persebaya di Kongres PSSI

Sah! Persebaya Tetap Bermarkas di Kota Surabaya sampai Juli 2020!Suasana Rapat Koordinasi Pemkot dengan Persebaya di Kantor Dispora Surabaha (22/1). IDN Times/Tarida Alif

Kejelasan tentang kandang Persebaya ini, kata Ram, akan disampaikan  pada PSSI minggu depan.

“Saya akan sampaikan kesiapan Persebaya dan hasil yang kami dapat hari ini di Kongres PSSI, 25 Januari mendatang di Bali,” tegasnya.

Baca Juga: Persebaya Angkat Bicara Soal Isu Terusir dari Kota Surabaya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya