Comscore Tracker

Diberi Bonus Rp200 Juta oleh Presiden Jokowi, Ini Kata Marinus Wanewar

Semoga bisa memotivasi

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-22 bertemu Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (28/2). Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi memberikan bonus Rp200 juta pada masing-masing pemain.

1. Marinus sebut bonus dari Jokowi bisa menjadi motivasi untuk di AFC dan Sea Games

Diberi Bonus Rp200 Juta oleh Presiden Jokowi, Ini Kata Marinus WanewarIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Salah seorang pemain timnas, Marinus Wanewar mengatakan bonus Rp200 juta yang diberikan Jokowi akan menjadi motivasi bagi para pemain Timnas Indonesia U-22 untuk berlaga di AFC dan Sea Games.

"Berkat Pak Jokowi, berkat juga dari Tuhan. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk AFC dan Sea Games," ujar Marinus di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Disambut Jokowi di Istana

2. Indra katakan Jokowi apresiasi Timnas Indonesia U-22

Diberi Bonus Rp200 Juta oleh Presiden Jokowi, Ini Kata Marinus WanewarIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain para pemain, Jokowi juga memberikan bonus Rp200 juga untuk pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Indra mengungkapkan apa yang telah dilakukan Jokowi dengan memberikan bonus adalah bentuk apresiasi terhadap timnya yang berhasil merebut Piala AFF U-22 dari Thailand itu.

"Ya Alhamdulillah ya, Pak Presiden secara tiba-tiba beliau memberikan apresiasi kepada pemain masing-masing Ro200 juta," jelas Indra.

3. Jokowi berikan bonus Rp200 juta

Diberi Bonus Rp200 Juta oleh Presiden Jokowi, Ini Kata Marinus WanewarIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, saat melakukan dialog bersama pemain Timnas Indonesia U-22, Jokowi menanyakan bonus yang diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Di hadapan para pemain, Jokowi lantas menyampaikan akan memberikan bonus Rp200 juta kepada masing-masing pemain.

"Kemarin Menpora beri bonus berapa? Masing-masung pemain Rp65 juta. Ya sudah, dari saya masing-masing Rp200 juta. Pelatih sama asisten, pelatih juga dapat. Dokter juga," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

4. Osvaldo Haay ucapkan terimakasih kepada Jokowi karena apresiasi para pemain

Diberi Bonus Rp200 Juta oleh Presiden Jokowi, Ini Kata Marinus WanewarIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ketika berdialog bersama Jokowi, beberapa pemain mengaku senang dengan apresiasi pemerintah terhadap upaya mereka mendapatkan Piala AFF U-22 tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Osvaldo Haay, ia menyampaikan terimakasihnya kepada Jokowi karena telah mengapresiasi para pemain.

"Ya mungkin dari saya semoga ini menjadi motivasi bagi kami dan kebangkitan sepak bola Indonesia," kata Osvaldo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

Lalu, ia pun menyampaikan harapannya ke depan di hadapan Jokowi.

"Dan harapannya mungkin ada teman-teman yang ingin jadi polisi, PNS. Kalau dari saya ingin kuliah. Mungkin rekomendasi, karena sudah meninggalkan kuliah lama. Kalau bisa PNS," ungkapnya.

Baca Juga: Jejak Karier Sani Fauzi, dari Kampung Sukabumi untuk Timnas Indonesia

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Teatrika Handiko Putri

Berita Terkini Lainnya