Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Jokowi: Siapkan Baik-baik!

Mulai dari promosi acara hingga stadion

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertemu dengan jajaran pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Dalam pertemuan itu, Jokowi meminta agar persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021 disiapkan dengan baik.

Pada 2021, Indonesia sendiri sukses terpilih untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Oleh karena itu, Jokowi minta semuanya dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.

1. Jokowi minta persiapan Piala Dunia U-20 2021 dilakukan sungguh-sungguh

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Jokowi: Siapkan Baik-baik!Presiden Jokowi menerima PSSI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 16 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Jokowi meminta kepada pengurus PSSI agar serius menyiapkan Piala Dunia 2021. Sebagai tuan rumah, Indonesia harus menyiapkan segalanya dengan baik.

"Saya ingin melihat ke depan. Nanti di 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (16/12).

Baca Juga: Menteri Basuki: 10 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Sudah Siap

2. Mulai dari promosi acara hingga stadion, diminta Jokowi untuk dipersiapkan dengan baik

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Jokowi: Siapkan Baik-baik!Pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 16 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Ada pun persiapan yang dimaksud Jokowi yaitu mulai dari acara hingga stadion. Menurutnya, Piala Dunia adalah acara yang besar sehingga semuanya harus dipersiapkan sungguh-sungguh.

"Mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi akomodasi stadion. Karena ini event yang tidak mudah didapatkan," ucap Jokowi.

3. Jokowi minta sepak bola di Indonesia lakukan pembenahan

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Jokowi: Siapkan Baik-baik!Presiden Jokowi menerima PSSI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 16 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Selanjutnya, Jokowi berpesan agar PSSI bisa memperbaiki sepak bola di Indonesia. Alasannya, kata Jokowi, sepak bola begitu ditunggu oleh masyarakat. Menurutnya, sepak bola Indonesia harus berbenah dan berani berubah.

"Oleh sebab itu, saya sampaikan sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran. Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," ucap Jokowi.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Undang PSSI ke Istana Negara, Jokowi Beri Pesan Khusus ke Iwan Bule

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya