David Wagner Masuk Nominasi Calon Pelatih Dortmund

Emang sulit ya menyatukan chemistry antara pelatih dan pemain

Pelatih adalah posisi yang cukup vital dalam sebuah tim sepak bola. Pemain mempunyai skill mengolah bola. Namun belum cukup paham tentang strategi permainan yang selalu bisa membuat mereka memenangi pertandingan.

Inilah peran seorang pelatih sepak bola yang selalu memutar otak untuk merancang strategi-strategi jitu guna mengobrak-abrik pertahanan gawang lawan. Pemilihan pemain dalam sebuah tim juga mutlak hak seorang pelatih.

Karena mereka sangat paham dengan karakteristik pemain yang dibutuhkan dalam tim untuk menjalankan strateginya. Namun memang kadang kecocokan antara pemain dengan pelatih yang menjadi suatu masalah.

Chemistry antara keduanya yang menjadi satu kesatuan dalam sebuah timlah, yang bisa memudahkannya untuk meraih sebuah titel juara sekalipun tim berlabel "under dog" sekalipun.

1. Dortmund minati David Wagner

David Wagner Masuk Nominasi Calon Pelatih Dortmundtwitter.com

Ketertarikan Dortmund pada sosok pelatih Huddersfield Town ini adalah sebuah kesempatan emas bagi David Wagner untuk melatih tim sekelas Dortmund, dan bersaing di kerasnya Bundesliga bersama rival abadi Bayern Munich.

Jika nantinya kesepakatan terjadi dengan David Wagner, maka ia akan menjadi pelatih keempat Dortmund bagi pelatih berkebangsaan Jerman ini. Kini kontraknya di Huddersfield tersisa hingga November 2019.

2. Daftar pelatih Dortmund

David Wagner Masuk Nominasi Calon Pelatih DortmundYoutube.com

Sebagai sebuah klub yang cukup disegani di kompetisi Bundesliga Jerman maupun kompetisi Eropa, Dortmund juga dikenal sebagai klub yang rajin menghasilkan banyak pemain muda berkualitas, hingga menarik minat banyak klub-klub Eropa dari liga lain.

Jurgen Klopp yang kini melatih Liverpool adalah pelatih pertama Dortmund yang cukup lama menangani tim ini dan mempersembahkan banyak gelar.

Setelah Klopp diboyong ke Anfield Stadium, Dortmund membeli pelatih dari AFC Ajax Amsterdam untuk menggantikan posisinya. Hanya berselang 5 bulan saja dan pada Desember 2017, ia harus digantikan oleh pelatih bernama Peter Stoger.

Kini sejak menurunnya performa Dortmund di Bundesliga dan kekalahan yang ditelan dari Red Bull Salzburg di Europa League, terpaksa calon pelatih baru harus dicari. Dan sosok David Wagner termasuk kandidatnya.

3. Pertimbangan Dortmund

David Wagner Masuk Nominasi Calon Pelatih Dortmundza.as.com

Kesuksesan David Wagner dalam menjauhkan Huddersfield Town dari zona degradasi, membuat Dortmund sangat tertarik kepadanya. Huddersfield yang notabene minim pemain bintang pun, mampu disulapnya menjadi sebuah tim yang mampu bersaing dan bertahan di kerasnya Premiere League.

Bukan hanya itu saja, David Wagner adalah mantan pelatih akademi Borussia Dormund II sebelum melatih di Inggris. Tentu momen ini akan menjadi comeback yang tepat baginya. Kini tim yang ditanganinya aman di peringkat 15 klasemen sementara EPL.

Threedots Photo Verified Writer Threedots

Another world inside of me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya