Pertahankan sang Kiper, MU Naikkan Gaji De Gea

Dia kini mantap bertahan di MU

Manchester United adalah klub yang terkenal dengan para kiper yang sangat bisa diandalkan sebagai tembok akhir pertahanan.

Sebut saja Peter Schmeichel, Edwin Van De Sar, dan saat ini kiper utama MU yang banyak melakukan penyelamatan gemilang di setiap laga yang dijalani. De Gea adalah sosok aset yang wajib dipertahankan United untuk mengantar MU memenangi setiap laga. Terutama laga seperti di kompetisi bergengsi Liga Champions.

Manchester United tidak ingin kehilangan aset utamanya di garis pertahanan. Satu di antaranya dengan menaikkan gaji sang kiper.

1. De Gea adalah aset besar

Pertahankan sang Kiper, MU Naikkan Gaji De Geabeinsports.com

De Gea hampir selalu melakukan penyelamatan gemilang dalam setiap penampilannya. Susah untuk mendapatkan pengganti sepadan seperti David De Gea yang sudah klop dengan Manchester United. Kabar kepindahan De Gea ke Madrid juga sempat berhembus kencang akhir-akhir ini.

Namun kemantapan De Gea untuk tetap bertahan menjadi kiper utama setan merah adalah pilihan tepat. Mengingat Madrid belum tentu memberi banyak kesempatan bermain baginya, dan pasti akan membutuhkan adaptasi lagi ketika bermain di La Liga.

2. Kenaikan gaji De Gea

Pertahankan sang Kiper, MU Naikkan Gaji De Gealarastock.com

Untuk tetap mempertahankan sang kiper utama, pihak Manchester United dan juga De Gea telah menjalin kesepakatan soal kenaikan gaji sebesar 350.000 Euro per pekannya. Manchester United bukanlah klub yang sembarang pilih soal posisi penjaga gawang.

Harga seorang kiper yang mahal bukan jaminan bahwa MU tertarik untuk membelinya. Namun seorang kiper yang bisa berkembang dengan porsi latihan yang diterapkan di tiap sesi latihan, dan mempunyai penampilan stabillah yang selalu menjadi pertimbangan MU untuk membeli seorang kiper.

3. Performa De Gea

Pertahankan sang Kiper, MU Naikkan Gaji De Geasports-nova.com

De Gea hingga saat ini telah mengantarkan MU meraih berbagai trofi selain trofi EPL yang juga pernah dimenangkan MU. Calon penerus Edwin Van der Sar ini adalah kiper paling disorot di liga Inggris.

De Gea telah mengoleksi 90 clean sheet dari 228 pertandingan yang dilakoninya, dengan total 135 jumlah kemenangan bersama Manchester United. Hebatnya lagi, De Gea telah melakukan 628 kali penyelamatan bersama United.

Threedots Photo Verified Writer Threedots

Another world inside of me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya