Liverpool Incar Kiper Muda Jack Butland Milik Stoke City

Kayaknya Liverpool lagi butuh cepat nih

Setelah tidak mungkin lagi mengejar target trofi English Premiere League musim ini, Liverpool mempunyai rencana untuk melakukan perombakan lini pertahanan mereka.

Selain pemain bertahan, peran seorang kiper juga sama pentingnya sebagai tembok terakhir pertahanan, ketika serangan dari lawan datang bertubi-tubi mencoba untuk mengoyak gawang, dan merebut 3 poin kemenangan.

Jurgenn Klopp yang sudah mengirimkan pemandu bakatnya untuk memantau kiper utama AS Roma, kini ia ingin menambah atau setidaknya membuat antisipasi jikalau Allison gagal didapatkan. Kali ini Jack Butlandlah yang dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan Liverpool.

1. Banderol Jack Butland

Liverpool Incar Kiper Muda Jack Butland Milik Stoke Citywww.theanfieldwrap.com

Perbaikan lini pertahanan yang kini difokuskan pada posisi kiper, membuat Liverpool melirik Jack Butland. Kiper asal Stoke City ini adalah kiper muda potensial yang dirasa cocok untuk dijadikan sebuah investasi bagi Jurgen Klopp. Kiper muda ini asal Inggris ini dikabarkan bisa diboyong dengan banderol sekitar 40 juta Euro.

2. Allison masih dipertahankan AS Roma

Liverpool Incar Kiper Muda Jack Butland Milik Stoke Citygoal.com

Kiper belia yang masih berusia 24 tahun ini akan menjadi kiper termahal di liga Inggris, mengalahkan kiper City yakni Ederson yang dibeli dari Benfica dengan banderol 34,7 juta Euro jika sang kiper bersedia dengan tawaran Liverpool.

Sesama klub liga Inggris sepertinya langkah menggaet Butland akan lebih realistis. Dan Allison bisa dijadikan opsi selanjutnya di lain waktu. Karena sulit tentunya bagi AS Roma dengan cepat melepaskan sang kiper di awal musim depan.

3. Profil Jack Butland

Liverpool Incar Kiper Muda Jack Butland Milik Stoke Cityeurosport.com

Jack Butland lahir di Bristol, suatu kota di Inggris pada 10 Maret 1993 yang kini bermain untuk Stoke City. Awal kariernya di sepak bola profesional, ia memulainya di akademi Birmingham pada tahun 2011. Dan pada tahun 2013, ia diboyong oleh Stoke City dengan mahar 3,8  juta Euro.

Sempat dipinjamkan ke berbagai klub seperti Leeds United, Barnsley, dan Derby County, pada  tahun 2014 ia kembali ditarik oleh Stoke City. Sedangkan pada level timnas, Butland memulainya di timnas Inggris U-16 dan hingga dipanggil menjadi bagian dari tim nasional Inggris pada tahun 2012.

Threedots Photo Verified Writer Threedots

Another world inside of me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya