Liverpool Mulai Mengincar Kiper AS Roma, Siapakah Dia?

Liverpool kini bertengger di posisi 4...

Perburuan Liverpool untuk membenahi setiap lininya di musim depan adalah cara mereka untuk bangkit lagi, setelah musim ini mereka harus puas berada di peringkat 4, di bawah Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Jurgen Klopp sebagai sang pelatih memang menyukai pemain berdarah muda dan juga mempunyai stamina kuat untuk mampu bermain dengan strategi yang diterapkan Klopp. Buruknya permainan Liverpool musim ini tidak lepas dari buruknya lini pertahanan mereka dalam menjaga pertahanan.

Selain garis pertahanan yang tidak terlalu kuat, badai cedera yang menimpa beberapa pemain bertahan mereka, dan kiper adalah sebuah momok. Seolah-seolah menjadi mitos yang belum bisa terpecahkan bagi Liverpool untuk mendapatkan seorang kiper yang mampu clean sheet dan memenangi sejumlah pertandingan di puncak klasemen.

1. Allison menjadi kandidat utama

Liverpool Mulai Mengincar Kiper AS Roma, Siapakah Dia?beinsports.com

Kiper AS Roma satu ini adalah penjaga gawang yang sedang diburu dan dipantau oleh tim pemantau bakat atau scout Liverpool. Penampilannya bersama Roma yang cukup meyakinkan dan usia mudanya membuat pelatih Jurgen Klopp tertarik dengan sang pemain.

Diharapkan kiper AS Roma ini bisa membantu mengurangi jumlah gol yang musim ini banyak bersarang di gawang The Reds, bila memang kesepakatan terjadi dengan sang pemain di bursa transfer musim panas nanti.

2. Banderol Allison

Liverpool Mulai Mengincar Kiper AS Roma, Siapakah Dia?mirror.co.uk

Untuk bisa sukses memboyongnya ke Anfield dan menjadi kiper utama di Liverpool, setidaknya The Reds harus rela menggelontorkan dana sekitar 90 juta Euro untuk mendapatkan jasa sang kiper, dan sebanding dengan skill yang dimilikinya.

Liga Primer Inggris mungkin akan menjadi ajang baru bagi sang kiper untuk menjajal kerasnya kick n rush, serta meyakinkan Jurgen Klopp agar tidak menyesal telah menggelontorkan dana sekian besarnya untuk mendapatkan sang pemain berjuluk Lionel Messi's Goalkepeer ini. Sebagaimana yang pernah disampaikan oleh mantan pelatih AS Roma, Robertino.

3. Kalahkan rekor City dan komentar Allison soal masa depannya

Liverpool Mulai Mengincar Kiper AS Roma, Siapakah Dia?Youtube.com

Jika memang pembelian Liverpool ini berhasil mencapai kesepakatan dengan AS Roma, hal ini akan mengalahkan rekor City yang pernah membeli Ederson, sebagai kiper termahal di Premiere League dengan banderol sebesar 34 juta Euro.

Pemain sekelas Allison yang juga pernah bermain melawan Liverpool di laga pra musim ini, akan menjadi calon kiper termahal di EPL selanjutnya, jika sang bos Liverpool bersedia menggelontorkan dana senilai 90 juta Euro.

Sang pemain juga berkomentar bahwa dalam waktu dekat ia tidak mempunyai pikiran untuk segera hengkang dari AS Roma yang sedang menanjak performanya. Namun ia juga mempunyai target menuju karier yang lebih baik di masa depan.

This is the most important year of my career. I didn’t want to leave, but I would have had to think of myself and my targets.

Lanjutnya, baik berada di timnas Brazil maupun AS Roma bukanlah jaminan baginya untuk bisa tetap bermain dalam jangka waktu lama. 

Now I know that everything depends on me and my performances. Nobody in Brazil, in a World Cup year, has a guaranteed place.

source  and link at :

https://www.dailystar.co.uk/sport/football/677814/Liverpool-transfer-news-Allison-Roma-goalkeeper-highlights-video

https://www.dailystar.co.uk/sport/football/677814/Liverpool-transfer-news-Allison-Roma-goalkeeper-highlights-video

http://metro.co.uk/2018/02/15/jurgen-klopp-re-think-liverpool-goalkeeper-situation-7316779/

Threedots Photo Verified Writer Threedots

Another world inside of me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya