Tak Hanya MU, 3 Klub Raksasa Juga Mengincar Toby Alderweireld

Wah, persaingannya makin ketat nih sepertinya

Posisi di lini pertahanan sepertinya banyak dijadikan fokus oleh beberapa klub English Premiere League musim ini. Bursa transfer musim panas nanti adalah pembuktian, klub mana saja yang berhasil mendapatkan buruannya.

Tottenham Hotspurs yang sekarang berada di posisi 4 klasemen satu peringkat di atas Chelsea, mulai menunjukkan kualitasnya untuk bisa bersaing di posisi lima besar, dengan sejumlah pemain mudanya. Amunisi Spurs juga bukanlah para pemain di bawah rata-rata.

Mereka mempunyai skill dan kemampuan teamwork yang baik hingga melambungkan posisi mereka saat ini dan menembus liga Champions. Di antaranya Toby Alderweireld, pemain yang menarik minat Manchester United untuk merekrutnya.

1. MU punya pesaing

Tak Hanya MU, 3 Klub Raksasa Juga Mengincar Toby Alderweireldfootyheadlines.com

Soal dana, sepertinya bukanlah hal yang terlalu sulit bagi sang pemilik untuk menggelontorkan dananya demi sebuah pemain. Hanya saja kualitas pemain harus sebanding dengan dana yang dikeluarkan dan sesuai tipikal permainan Mourinho.

Kepincut dengan sang pemain, Mou dan Manchester United siap bersaing dengan 3 klub lain yang meminatinya seperti Chelsea, Manchester City dan Real Madrid.

2. Banderol Toby Alderweireld

Tak Hanya MU, 3 Klub Raksasa Juga Mengincar Toby Alderweireldwww.cpfc.co.uk

Penampilan gemilang pemain muda asal Inggris ini, di kompetisi liga Inggris maupun liga Champion semakin membuat namanya tenar. Hingga menarik minat klub sekelas Real Madrid yang terkenal sebagai klub bertaburkan pemain bintang.

Berposisi sebagai full back, ia akan sangat membantu Mou dalam mengatur strategi seandainya Chris Smalling atau Victor Lindelof dilanda cedera. Untuk memboyong pemain ini, Spurs mematok harga sebesar 35 juta Euro.

3. Prestasi dan profil sang pemain

Tak Hanya MU, 3 Klub Raksasa Juga Mengincar Toby Alderweireldcartilagefreecaptain.sbnation.com

Pemain kelahiran 2 Maret 1989 ini adalah pemain jebolan akademi AFC Ajax Amsterdam, dan bermain untuk Ajax pada tahun 2013. Selanjutnya ia dibeli oleh Atletico Madrid pada tahun 2014. Hingga pada tahun 2015 ia diboyong Tottenham Hotspurs.

Prestasi sang pemain selama membela beberapa klub yakni pernah mengantarkan Ajax menjuarai trofi Eredivisie Belanda, trofi Dutch Super Cup sebanyak 2 kali dan trofi La liga untuk Atletico Madrid.

Threedots Photo Verified Writer Threedots

Another world inside of me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya