Comscore Tracker

Ingin Perkuat Lini Serang, Marco Reus Jadi Incaran Tottenham Hotspurs

Tottenham rupanya ingin merebut trofi di liga musim depan

Tottenham Hotspurs yang jarang disorot pada arus transfer di awal tahun, ternyata sudah mempunyai bidikannya sendiri untuk sektor lini serangannya. Dilansir dari Mirror.co.uk, dan Talksport.com, klub London Utara ini memang sedang menanjak performanya di beberapa di akhir musim.

Untuk menatap musim depan yang pastinya akan kedatangan pemain-pemain berkualitas di masing-masing klub besar liga Inggris, Tottenham ingin menjaga kestabilan kemenangannya demi peringkat lima besar klasemen atau memungkinkan mereka untuk meraih trofi liga musim depan.

Lini serang yang diisi oleh Harry Edward Kane dan juga Mousa Dembele sepertinya belum cukup tajam untuk menjadi juru gedor pertahanan dan gawang lawan. Butuh sesosok pemain serba bisa, yang bisa ditempatkan di posisi penyerang, sayap, second striker maupun gelandang serang seperti Marco Reus.

1. Reus bisa dimainkan di berbagai lini

Ingin Perkuat Lini Serang, Marco Reus Jadi Incaran Tottenham Hotspurscartilagefreecaptain.sbnation.com

Reus adalah solusi jadi starter atau opsi cadangan untuk mengisi berbagai posisi dalam membantu serangan. Pemain asli kelahiran Jerman ini bisa ditempatkan sebagai striker, second striker, sayap, ataupun gelandang serang.

Ia juga tipikal pemain yang mahir melakukan umpan silang ataupun umpan daerah yang langsung menusuk ke daerah pertahanan lawan. Di bawah kepelatihan Pocchetino sepertinya bukan hal yang sulit bagi Reus untuk beradaptasi dengan permainan Liga Inggris.

2. Harga Reus

Ingin Perkuat Lini Serang, Marco Reus Jadi Incaran Tottenham Hotspurseurosport.com

Untuk mendaratkan pemain ini di London Utara, Tottenham setidaknya harus menyiapkan dana sebesar 86 juta Euro. Reus yang juga menjadi bagian dari timnas Jerman juga menjadi nilai plus bagi Tottenham untuk memilih pemain ini, dari sederet gelandang serang berkelas lainnya. Reus juga mempunyai daya jelajah yang cukup baik, bisa menyisir bola untuk membantu serangan dari sisi kiri maupun kanan.

3. Sejalan dengan keinginan hengkang Wanyama

Ingin Perkuat Lini Serang, Marco Reus Jadi Incaran Tottenham Hotspurscartilagefreecaptain.sbnation.com

Rumor kepindahan Reus yang semakin merapat ke Tottenham Hotspurs ini juga sangat memungkinkan. Melihat pemain asal Kenya yang juga menjadi andalan Spurs dalam membantu serangan yakni Wanyama. Kabarnya ia ingin melanjutkan kariernya di dua klub yang meminatinya antara Liverpool atau Manchester United.

Kontraknya bersama klub berdurasi lima tahun dan sekarang adalah tahun kedua yang dilakoninya bersama Spurs, dilansir dari Theguardian.com. Namun kabar dari media olahraga Eropa beredar, bahwa Mourinho bisa menjadi magnet bagi Wanyama untuk bergabung dengan MU di bursa transfer musim panas mendatang.

Setali tiga uang, lini tengah MU memang sedang membutuhkan regenerasi pemain-pemain tengah yang mampu membuat lini serang MU lebih tajam lagi dibandingkan musim ini.

Threedots Photo Verified Writer Threedots

Another world inside of me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya