Marcus Rashford Jadi Objek Pembelajaran Simulasi Game FIFA 18

Oh... ternyata begini cara membuat game FIFA!

Manchester United adalah salah satu klub Inggris yang mampu membentuk pemain-pemain muda berbakat langsung dari akademinya hingga mempunyai prestasi gemilang di line up utama tim. Salah satunya adalah Michael Rashford, pemain muda jebolan akademi United ini memang mampu menarik perhatian para pecinta sepak bola tertutama lige primer Inggris.

Rashford yang masih berusia sangat muda berpotensi untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dengan produktifitasnya dalam membuat gol yang sudah ia buktikan musim ini. Di bawah asuhan Mourinho, Rashford menemukan posisi idealnya sebagai seorang striker ketika dahulunya ia sempat bermain menjadi pemain.

1. Proses pembuatan gerakan game

Marcus Rashford Jadi Objek Pembelajaran Simulasi Game FIFA 18mirror.co.uk

Bekerjasama dengan developer game ternama EA Sport untuk game sepak bola terlaris FIFA 18, Michael Rashford memperagakan motion atau gerakan dalam suatu pertandingan sepak bola yang nantinya akan diaplikasikan pada pemain - pemain yang ada di game tersebut. Dengan menggunakan kostum khusus lengkap ditempeli panel-panel motion detector, setiap gerakan yang dilakukan Rashford akan terekam dan akan dikonversikan ke dalam bentuk gerakan animasi sebuah video game sepak bola.

2. Rashford jadi objek pembelajaran anak-anak

Marcus Rashford Jadi Objek Pembelajaran Simulasi Game FIFA 18store.playstation.com

Anak-anak dari St Peters Church of England Primary School yang saat ini mendapat kesempatan untuk mengetahui langsung dan mempelajari bagaimana bermacam gerakan dalam video game dibuat. Lewat pembelajaran PE atau Phsyical Education ini dan mentor langsung dari striker MU Marcus Rashford, mereka tahu bahwa butuh bantuan seorang pemain sepak bola profesional untuk menghasilkan gerakan-gerakan dalam sepak bola yang keren dan juga asik untuk dimainkan.

3. Game FIFA sudah menjadi game favorit pecinta bola sejak tahun 1993

Marcus Rashford Jadi Objek Pembelajaran Simulasi Game FIFA 18vg247.com

Video Game FIFA 18 adalah game besutan EA Sports yang bekerjasama dengan Electronic arts, sebagai versi terbaru dari game FIFA yang dirilis pada 29 September 2017 lalu. Semacam persaingan, FIFA dan PES adalah dua video game yang saling berebut rating diantara para pecinta video game sepak bola. Pertama kali, game FIFA dirilis pada tahun 1993 untuk versi PC dan kala itu masih dikenal dengan sebutan EA Soccer atau FIFA 94. 

Threedots Photo Verified Writer Threedots

Another world inside of me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya